Kapolri Pastikan Perayaan Paskah di Indonesia Berjalan Dengan Aman

Tim detikcom - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 02:20 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melanjutkan peninjauan pengamanan gereja jelang Minggu Paskah di wilayah DKI Jakarta. Jenderal Listyo Sigit Prabowo kini meninjau pengamanan Gereja Katedral Jakarta usai dari Gereja Santa Jaksel.
Foto: Kapolri datangi Gereja Katedral Jakarta (Dok Mabes Polri)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, berkunjung ke beberapa daerah di Indonesia untuk memastikan keamanan perayaan paskah. Listyo menyebut, tidak ada laporan gangguan keamanan selama perayaan paskah di Indonesia.

"Seluruh kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar. Tidak ada gangguan seperti yang terjadi di Makassar dan Mabes Polri. Kami berharap situasi seperti ini terus terkendali begitu juga dengan program vaksinasi," ujar Listyo dalam keterangannya, Minggu (4/4/2021).

Listyo Sigit berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia selama tiga hari dari Kamis (1/4) hingga Sabtu (3/4). Listyo Sigit mengunjungi gereja di Manado Sulawesi Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan DKI Jakarta.

Kunjungan Kapolri ke beberapa gereja dimaksud untuk memastikaan keamanan perayaan paskah. Terlebih, telah terjadi serangkaian teror seperti bom di Gereja Katedral Makassar, dan penyerangan di Mabes Polri.

Selain itu, saat berkunjung ke Kupang NTT, Listyo Sigit pun mengecek vakinasi virus Corona (COVID-19) di Polda NTT. Sigit juga melihat proses donor darah plasma konvalesen yang dilakukan oleh anggota Polda NTT.

"Untuk saat ini jumlah anggota Polda NTT yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 70 persen," ucap Sigit.

(aik/aik)