Shuttle Bus Batik Air Tabrak Moncong Pesawat yang Parkir di Bandara Soetta

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 04 Apr 2021 14:04 WIB
Shuttle bus Batik Air menabrak pesawat parkir di Bandara Soekarno-Hatta
Shuttle bus Batik Air tabrak pesawat parkir di Bandara Soekarno-Hatta. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah shuttle bus milik maskapai penerbangan Batik Air menabrak pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Banten. Shuttle bus tersebut menabrak bagian moncong pesawat yang tengah parkir.

Insiden tersebut dibenarkan oleh Kabag Humas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Prayitno. Menurutnya, shuttle bus itu merupakan kendaraan angkutan penumpang eksekutif.

"Iya (betul ada kejadian itu). Jadi itu kendaraan untuk angkutan penumpangnya yang eksekutif tubruk moncong pesawat," kata Budi saat dihubungi, Minggu (4/4/2021).

Budi tak menjelaskan bagaimana kronologi insiden yang terjadi pada Sabtu (3/4) kemarin tersebut. Kemenhub, kata dia, tengah melakukan investigasi insiden itu.

"Ini lagi dilakukan investigasi oleh inspektur kita," ucapnya.

Dia menyebut bahwa mobil itu tengah melaju di jalur average Bandara Soetta. Budi tidak menjelaskan secara detail apakah di shuttle bus itu membawa penumpang atau tidak.

Shuttle bus itu menabrak pesawat Batik Air Airbus A 320 NEO yang sedang parkir. Mobil itu terlihat terjepit oleh moncong pesawat.

Tonton juga Video: Detik-detik Evakuasi Penumpang Batik Air yang Mendarat Darurat di Jambi

[Gambas:Video 20detik]

(fas/imk)