Terbuka Kemungkinan Pengemudi 'Koboi' Juga Jadi Tersangka di Kasus Laka

Rahmat Fathan - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 19:04 WIB
Jakarta -

Pola Metro Jaya masih mendalami pemeriksaan Muhammad Farid Andika, pengemudi Fortuner 'koboi' yang acungkan airsoft gun kepada warga. Polisi juga tidak menutup kemungkinan Muhammad Farid Andika jadi tersangka insiden tabrak pemotor di Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Bisa saja, nanti dilihat situasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Gereja Santa Perawan Maria Ratu, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021). Yusri menjawab saat ditanya soal kemungkinan Muhammad Farid Andika adi tersangka di kasus kecelakaan lalu lintas.

Yusri mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu kelengkapan alat bukti untuk menjerat Muhammad Farid Andika sebagai tersangka di kasus kecelakaan lalu lintas.

"Untuk yang (masalah) lalu lintasnya tunggu lagi setelah lengkap alat-alat bukti, lengkap juga nanti keterangan-keterangan saksi yang lain, nanti baru kita gelar perkara untuk kasus yang lalin," jelas Yusri.

Dijelaskan Yusri, kasus ini bermula dari permasalahan kecelakaan lalu lintas. Di sisi lain, ada permasalahan lain yakni penodongan airsoft gun yang dilakukan oleh Muhammad Farid Andika.

"Dari kemarin sudah saya sampaikan ada dua perkara di sini, diawali dengan adanya laka lantas. Kemudian yang bersangkutan viral di medsos dengan menggunakan senjata api, nah ada dua perkara yang kita sidik di sini," jelas Yusri.

Baik perkara lalu lintas, maupun penodongan airsfot gun oleh Muhammad Farid Andika, keduanya diusut oleh polisi.

"Yang pertama adalah laka lantas, kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Di kasus kedua yang viral gunakan senjata, itu sudah kita periksa yang bersangkutan," ungkapnya.

Untuk kasus penodongan airsoft gun, Muhammad Farid Andika telah ditetapkan sebagai tersangka. Muhammad Farid Andika juga telah ditahan di Polda Metro Jaya atas kasus tersebut.

(mei/mei)