Viral Ibu-ibu Dicurigai Hendak Curi Tas di Thamrin City, Begini Kejadiannya

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 11:57 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Foto Ilustrasi (Andi Saputra/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video menampilkan ibu-ibu yang bersitegang dengan sejumlah pengunjung mal beredar di media sosial. Ibu-ibu berkerudung warna abu-abu itu dinarasikan hendak mencuri tas kulit di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun pelaku dan pemilik tas sudah berdamai dan kasusnya tidak sampai dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Iya percobaan pencurian, dia belum mencuri. Sudah berdamai sama yang punya tas, belum sempat mencuri. Diamankan sekuriti terus mereka berdamai," kata Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan, saat dihubungi detikcom, Sabtu (3/4/2021).

Singgih mengatakan percobaan pencurian itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (1/4). Namun, pemilik toko tas tersebut tidak melapor ke pihak kepolisian.

Singgih menyebut, saat perempuan itu hendak mencuri, korban sadar tasnya akan dicuri. Tangan pelaku sudah masuk ke tas yang akan dicurinya saat itu.

"Jadi dia percobaan pencurian, diamankan sama yang dicuri itu, (penjual) sadar. Tapi pas mau mencuri, tangannya berada di tas itu," katanya.

Selanjutnya, korban berteriak sehingga orang di sekitarnya menghampiri. Lalu, IM digiring ke sekuriti untuk dimintai keterangan dan tidak ditemukan barang bukti.

"Kemudian korban berteriak sehingga menarik perhatian orang-orang yang berada di sekitarnya. Kemudian dimintai keterangan terduga pelaku dan mengecek barang-barang terduga pelaku tidak ditemukan barang bukti," ujarnya.

Lebih lanjut, Singgih mengatakan tidak ditemukan barang yang dicuri oleh pelaku ada padanya. Dengan itu, korban tidak meneruskan laporan ini ke pihak kepolisian.

"Atas kejadian tersebut barang-barang korban yang berada di dalam tas masih dalam keadaan lengkap atau utuh. Jadi tidak ada kerugiannya. Kemudian korban membuat surat pernyataan tidak meneruskan laporan ke pihak kepolisian," tutupnya.

Simak juga 'Nekat! Emak-emak Keciduk Mencuri Uang di Hajatan Pernikahan':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)