Jual ABG 17 Tahun ke Pria Hidung Belang, Wanita di Sumut Ditangkap

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 02 Apr 2021 17:39 WIB
Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)
Foto: Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)
Jakarta -

Seorang wanita di Sumatera Utara (Sumut), F, ditangkap polisi karena diduga menjadi muncikari. Dia ditangkap karena diduga menjual seorang remaja perempuan berusia 17 tahun ke pria hidung belang.

"Iya (ditangkap). Dua orang," kata Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal (Madina) AKP Azuar Anas saat dimintai konfirmasi, Jumat (2/4/2021).

Selain F, polisi menangkap I, yang merupakan pria hidung belang. Keduanya kini telah ditahan polisi.

"I yang menyetubuhi. F sebagai perantara (agen/muncikari), yang membantu pelaku," sebut Azuar Anas.

Azuar mengatakan peristiwa ini diduga terjadi pada Januari 2021. Saat itu, F dan remaja W sepakat 'menjual keperawanan' W kepada pria hidung belang.

F dan W lalu berpamitan kepada orang tua korban dengan alasan bermain ke Berastagi. Namun orang tua W tidak mengizinkan.

"Pada awal Januari 2021, F dan korban W bersepakat untuk menjual keperawanan atau diri korban ke Kabupaten Nias. F dan W bersepakat untuk berpamitan kepada kedua orang tua W untuk bermain ke Kota Berastagi, namun kedua orang tua korban tidak mengizinkan," ujar Azuar Anas.

F kemudian mengenalkan W ke seorang pria. W kemudian diduga disetubuhi oleh pria itu di salah satu hotel di Kota Padangsidempuan.

F lagi-lagi memperkenalkan W ke pria lainnya. F juga diduga memberi uang Rp 300 ribu ke W.

"Setelah kejadian tersebut, F pernah memberikan uang sebesar Rp 300 ribu kepada korban namun F tidak memberitahukan untuk apa uang tersebut. F hanya mengatakan 'untukmu saja itu simpan'," ujar Anas.

Anas menuturkan laporan itu dibuat oleh orang tua W. Polisi lalu menangkap F dan bakal menjeratnya dengan UU Perlindungan Anak.

"Korban anak-anak, yang lapor orang tuanya, kena UU Perlindungan Anak," ujar Anas.

Simak juga video 'Puluhan Pria-Wanita Open BO-Selingkuh Diciduk di Kos Mewah Tangsel':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)