Sejumlah Titik di Tol Jakarta-Cikampek Macet Malam Ini

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 23:12 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/9/2020). Arus lalu lintas jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai jelang penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada (14/9) yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta untuk penanggulangan kasus COVID-19 yang kembali meningkat. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta -

Sejumlah titik di Tol Jakarta-Cikampek atau Japek mengalami kepadatan malam ini. Kepadatan disebabkan oleh volume kendaraan meningkat.

"Informasi kepadatan ini sampai dengan kilometer 62 dari sekitaran Karawang Barat. Ini dampak volume kendaraan saja," kata petugas call center Jasa Marga, Arif, saat dihubungi, Kamis (1/4/2021) pukul 22.46 WIB.

Titik kepadatan dimulai sekitar Km 47 hingga Km 57. Setelah wilayah yang ada rest area-nya ini, lalu lintas kendaraan kembali lancar.

"Cawang lancar. Sudah ada kepadatan informasinya dari sekitaran Karawang Barat saja di Kilometer 47 sampai dengan Kilometer 57," ujar Arif.

Titik kepadatan kembali terjadi di Km 62. Selepas di kilometer ini, laju kendaraan kembali lancar.

"Selepasnya di kilometer 62 saja," ucap Arif.

Bagaimana kondisi di jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau elevated? Kondisi lalu lintas kendaraan lancar, namun terjadi kepadatan di jalur pertemuan dengan jalan tol di bawahnya.

"Informasi di pertemuan lalin saja dari kilometer 42 sampai turun layangnya," sebut Arif.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono sebelumnya mengungkapkan terjadinya kenaikan volume kendaraan sebesar 50% yang melaju dari Jakarta menuju Jawa Tengah ataupun Jawa Barat.

"Sampai hari ini ini ada kenaikan, libur Paskah ini ada yang merayakan Paskah ini. Jadi sampai sore ini ada kenaikan 50 persen yang menuju Jawa Barat atau pun Jawa Tengah," ujar Istiono melalui keterangan tertulis, Kamis (1/4).

(rfs/zak)