Kapolri ke Manado, Pastikan Ibadah Paskah Berjalan Aman dan Lancar

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 18:01 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Dok. Istimewa/Mabes Polri).
Jakarta -

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi massal COVID-19 di Mapolda Sulawesi Utara hari ini. Kapolri ingin memastikan keamanan menjelang ibadah Paskah di sana.

Dalam keterangan tertulis, Kamis (1/4/2021), Kapolri memastikan ibadah Paskah dapat berjalan lancar di lokasi yang masyarakatnya mayoritas Nasrani dan banyak gereja. Untuk diketahui, jumlah gereja di Provinsi Sulut adalah 5.279 gereja Kristen Protestan dan 295 gereja Kristen Katolik.

Adapun persentase umat Islam di Provinsi Sulut adalah 30 persen, sedangkan umat Kristiani 64 persen. Agama lain sebesar 6 persen.

Terkait vaksinasi, Kapolri Listyo Sigit memerinci jumlah personel yang mengikuti kegiatan tersebut. "Hari ini sebanyak 204 personel dan 60 orang masyarakat umum dari Puskesmas melaksanakan vaksinasi COVID-19," kata Listyo.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, sebanyak 25 orang vaksinator Polri yang dibantu vaksinator dari puskesmas sebanyak 12 orang," ujarnya.

Listyo menjelaskan sebanyak 8.053 personel di Sulawesi Utara yang sudah dilakukan vaksinasi tahap pertama. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.617 personel yang sudah melakukan vaksinasi tahap dua yang artinya sudah 20,07 persen.

Dalam kegiatan ini, Kapolri Jenderal Listyo didampingi Kadiv Humas Polri, Wakabareskrim Polri, Kadiv Propam Polri dan Kakorwas PPNS Polri. Kedatangan Kapolri disambut oleh Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, dan Pangdam.

(gbr/gbr)