Dituntut Minta Maaf ke Jokowi, PD Klaim AHY Tak Tuduh Presiden soal KLB

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 12:52 WIB
Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra (Sachril-detikcom)
Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Relawan Jokowi Mania (JoMan) menyebut Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) harus meminta maaf langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut JoMan, AHY beberapa kali menyebutkan nama Jokowi dalam kisruh KLB Demokrat. Apa kata PD?

Kepala Bamkostra PD Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya tidak akan meminta maaf. Herzaky mengatakan pihaknya tidak pernah menuding Presiden Jokowi terlibat langsung dalam gerakan kudeta PD.

"Iya, karena kami tidak pernah menuduh Bapak Presiden terlibat. Silahkan dicek kembali seluruh pernyataan Ketum AHY, Sekjen, dan saya Kepala Bakomstra selaku juru bicara resmi Partai Demokrat. Tidak ada satupun yang menuding keterlibatan Bapak Presiden," kata Herzaky, kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

Menurut Herzaky, PD hanya menyebut ada pencatutan nama Presiden Jokowi. Jadi, menurutnya, AHY tidak perlu meminta maaf.

"Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat. Kami malah yang menyebutkan adanya usaha pencatutan nama Bapak Presiden oleh gerombolan GPK-PD. Silahkan dicek kembali rekam jejak digital kami," ujarnya.

"Karena kami tidak pernah menuding kalau Presiden terlibat, maka kami pun tidak perlu untuk meminta maaf kepada Bapak Presiden Joko Widodo," lanjut Herzaky.

Sebelumnya, Relawan Jokowi Mania (JoMan) menyebut Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seharusnya malu dan meminta maaf langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Malu dan harusnya minta maaf. Sudah teriak-teriak ke sana-kemari. Tuduh dan main fitnah akhirnya semua terang benderang ketika pemerintah menyatakan Partai Demokrat versi KLB tidak bisa disahkan," kata Ketum JoMan Immanuel Ebenezer atau Noel, Kamis (1/4/2021).

Noel menyoroti AHY yang disebutnya beberapa kali menyebutkan nama Jokowi dalam kisruh KLB Demokrat. Dia mengecam keras AHY karena sempat menyebut-nyebut nama Jokowi.

"AHY juga pimpinan partai. Harus berani bertanggung jawab atas mulut comberan dari anak buahnya," sebut Noel.

Simak juga video 'Kubu Moeldoko Gugat ke PTUN, PD: Legal Standingnya Sangat Lemah':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)