Mabes Polri Diserang, Puan Minta Keamanan di Tempat Publik Ditingkatkan

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 20:50 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani. (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Perempuan berpistol melakukan penyerangan di Mabes Polri, Jakarta. Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta semua pihak untuk tingkatkan kewaspadaan.

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan, tapi tidak boleh panik, tidak boleh takut," kata Puan, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Puan meminta agar semua pihak, khususnya Polri untuk meningkatkan keamanan khususnya di objek-objek vital dan tempat publik. Dia juga meminta Polri mengusut insiden ini sampai tuntas.

"Saya minta Polri segera melakukan upaya penegakan hukum secara profesional sesuai dengan koridor hukum, aturan dan perundangan yang berlaku," ucap Puan.

"Kewaspadaan dan keamanan di tempat-tempat publik harus ditingkatkan. Kepolisian harus mampu menjamin keamanan masyarakat," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan tak dikenal menyerang Mabes Polri. Perempuan tersebut menodongkan senjata api ke petugas polisi. Polisi pun kemudian menembak mati perempuan itu.

Identitas perempuan ini didapatkan detikcom dari sumber terpercaya, Rabu (31/3). Ternyata perempuan ini kelahiran 1995 atau termasuk generasi milenial.

Perempuan berinisial ZA ini lahir di Jakarta pada 14 September 1995. Dia berusia 25 tahun dan tewas ditembak polisi karena dia melakukan penyerangan. Pendidikan terakhirnya adalah SMA/sederajat, dan kini berstatus pelajar/mahasiswa.

(maa/idn)