Top 5 News

Partai Demokrat Kubu Moeldoko Ditolak hingga Mabes Polri Diserang

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 20:13 WIB
Top 5 News Januari 2021
Foto: detikcom
Jakarta -

Pemerintah menolak pendaftaran hasil kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) Deli Serdang yang digelar sepihak kubu Moeldoko. KLB Partai Demokrat yang digelar kubu Moeldoko dinilai belum melengkapi sejumlah dokumen.

Sementara itu, Mabes Polri diserang oleh seorang perempuan tak dikenal yang diduga teroris. Orang tersebut membawa senjata dan ditembak oleh petugas, kemudian meninggal dunia.

Selain dua berita di atas, ada beberapa berita lainnya yang menjadi perbincangan hangat hari ini. Berikut Top 5 News edisi Rabu (31/3/2021).

1. Pemerintah Tolak Demokrat Kubu Moeldoko

Pemerintah menolak pendaftaran hasil kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat hingga kepengurusan kubu Moeldoko. Menkumham Yasonna Laoly menyebut tak mungkin lagi memproses pendaftaran hasil KLB jika kubu Moeldoko mengajukan.

KLB Partai Demokrat yang digelar kubu Moeldoko dinilainya belum melengkapi sejumlah dokumen. Dokumen yang belum dilengkapi antara lain soal DPC, DPD, hingga surat mandat. Oleh sebab itu, pemerintah menolak permohonan hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang.

Artikel Selengkapnya: PD Kubu Moeldoko Ditolak

2. Mabes Polri Diserang

Seorang perempuan berkerudung biru menyerang Mabes Polri. Dia menodongkan senjata ke arah petugas. Tak berapa lama, dia dilumpuhkan dengan cara ditembak. Dalam foto yang beredar, orang tak dikenal itu terlihat tergeletak.

Berdasarkan rekaman CCTV, perempuan tak dikenal tersebut memakai balutan warna hitam, ia tiba-tiba sudah berada di dalam area kompleks Mabes Polri. Dia kepergok 2 petugas saat hendak masuk ruangan, kemudian menodongkan senjata api.

Artikel Selengkapnya: Mabes Polri Diserang

3. CVR Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan

Cokpit voice recorder (CVR) atau perekam suara kokpit dalam black box pesawat Sriwijaya Air SJ182 akhirnya ditemukan. CVR ditemukan 500 meter dari Pulau Laki, Kepulauan Seribu setelah lebih dari 2 bulan pencarian.

CVR itu sebelumnya terus diupayakan untuk ditemukan. Sebab, tanpa CVR, investigasi penyebab kecelakaan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu tidak akan tuntas.

Artikel Selengkapnya: Perjalanan Pencarian CVR

4. Duel Catur GothamChess Vs Irene Sukandar

Grand Master Irene Sukandar bakal duel menghadapi GothamChess alias Levy Rozman dalam laga blitz battle. Pertarungan tersebut bakal digelar Rabu (31/3/2021) pukul 22.00 WIB malam ini.

Pecatur Dadang Subur alias Dewa Kipas pun turut memberi prediksi. Menurutnya, Irene memiliki pertahanan yang kokoh yang sulit untuk ditembus. Sementara itu Levy dinilai Dadang memiliki manuver serangan yang tajam, sehingga konfrontasi keduanya dianggap akan seimbang.

Artikel Selengkapnya: Prediksi Dewa Kipas

5. Habib Rizieq Protes Sebut PN Jaktim Diskriminatif

Sidang lanjutan perkara dugaan penyiaran kabar bohong atau hoax yang berujung keonaran terkait hasil tes swab di RS UMMI yang menjerat Habib Rizieq Shibab baru saja dibuka oleh majelis hakim. Namun dari kursi terdakwa, Habib Rizieq langsung melancarkan protes ke majelis hakim.

Rizieq mengatakan pengadilan menyiarkan secara langsung pada saat jaksa penuntut umum membacakan dakwaan. Namun, dia menyebut, saat dirinya membacakan eksepsi, tidak ada siaran langsung yang diberikan

Artikel Selengkapnya: Protes Habib Rizieq

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)