Agung Saga Pernah Pakai Sabu Bareng Teman Perempuan di Apartemen

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 13:38 WIB
Polisi rilis penangkapan Agung Saga di kasus narkoba.
Polisi merilis penangkapan Agung Saga di kasus narkoba. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Artis FTV Agung Saga kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Selain Agung Saga, polisi menangkap dua temannya, yakni perempuan inisial RR dan laki-laki inisial RS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Agung Saga ditangkap pada 27 Maret 2021. Agung Saga mengaku pernah mengkonsumsi sabu bareng kedua temannya itu di apartemen.

"(Barang bukti) satu dipegang RS, satu RR sama AS makai bersama di Apartemen Kalibata. Kita ikuti sama teman-teman (dari Satuan Reserse) Narkoba dan kemudian berhasil amankan salah satunya," jelas Yusri di Polres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021).

Yusri mengungkap, awalnya tim Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menyelidiki informasi dari masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkotika di Apartemen Kalibata. Setelah itu, polisi menangkap Agung Saga di apartemen tersebut.

"Kemudian kita kembangkan berdasarkan hasil pemeriksaan ternyata ada dua tersangka. Dari AS berkembang ke RR dan RS," kata Yusri.

Dari Agung Saga cs, polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu sisa pakai. Sebagian lainnya diakui sudah dipakai bareng-bareng.

"Yang lainnya sudah digunakan bersama-sama," kata Yusri.

Untuk diketahui, Agung Saga sebelumnya pernah ditangkap atas kasus yang sama. Agung Saga saat itu divonis 1 tahun 6 bulan penjara.

Agung Saga kemudian bebas pada Oktober 2020. Namun, dalam belum lama keluar penjara, Agung Saga kembali ditangkap atas kasus yang sama.

"Yang bersangkutan, yang sangat mirisnya, cuma dalam waktu 4 bulan yang bersangkutan sudah menggunakan lagi. Ini salah satu pertimbangan hakim untuk jatuhkan hukuman kepada yang bersangkutan saat itu," tandas Yusri.

(mea/mea)