Kantor Merry Riana di Kelapa Gading Kemalingan, Sejumlah Gadget Raib

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 10:23 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Foto Ilustrasi Pemboolan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kantor Merry Riana Learning Center milik motivator Merry Riana di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dibobol maling. Sejumlah gadget dan barang-barang elektronik dibawa kabur pelaku.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar membenarkan adanya kejadian tersebut. Rango mengatakan pelaku mengambil sejumlah barang elektronik dari kantor Merry Riana itu.

"Ada tablet elektronik. Barang elektronik pokoknya. (Uang tunai) sepertinya tidak ada," kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar saat dihubungi detikcom, Rabu (31/3/2021).

Rango mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (28/3) dini hari. Dia belum memerinci bagaimana pelaku bisa membobol kantor tersebut dan mengambil barang di lokasi.

Dia menyebut pihaknya telah mengambil sejumlah bukti petunjuk untuk mengungkap kasus tersebut. Sejumlah CCTV telah diambil petugas untuk mengidentifikasi pelaku.

"Sudah kita ambil semua. Pelaku belum kelihatan (di CCTV). Kita masih dalami," imbuh Rango.

Selain CCTV di lokasi, sejumlah saksi telah dimintai keterangan oleh polisi. Menurut Rango, saat ini penyidik tengah menganalisis tiap keterangan dan bukti petunjuk yang telah didapat untuk bisa menangkap pelaku.

"Pokoknya sudah kita ambil semua bukti di tempat kejadian perkara. Untuk sementara kita masih analisa dulu ya," pungkas Rango.

Redaksi detikcom telah berupaya meminta tanggapan pihak Merry Riana mengenai kejadian ini. Pihak Merry Riana sudah memberikan respons berupa permintaan daftar pertanyaan untuk Merry Riana. Proses komunikasi masih terus dilakukan.

Simak juga 'Barista di Makassar Terciduk Curi Uang di Kafe Tempat Kerjanya':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)