Takutnya Warga Ada Kotak Bertulisan 'Islam X' yang Ternyata Berisi Bohlam

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 09:43 WIB
Kotak mencurigakan bertuliskan Islam X ditemukan di Makassar, Sulsel. (Dok. Istimewa)
Kotak mencurigakan ditemukan di Makassar, Sulsel. (Dok. Istimewa)
Makassar -

Pihak Gegana Polri telah mengevakuasi kotak berbahan kardus mencurigakan yang bertulisan 'Islam X' di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Garis polisi yang dipasang di lokasi telah dilepas.

"Aktivitas warga sudah normal lagi, sekarang masih ada warga kumpul-kumpul cerita soal penemuan kardus itu, garis polisi di lokasi sudah dilepas," kata warga setempat, Asril, saat dihubungi, Rabu (31/3/2021).

Asril mengatakan penemuan benda mencurigakan tersebut sempat membuat masyarakat panik. Dia mengatakan benda tersebut awalnya ditemukan warga.

"Iya, karena takut ada tulisan 'Islam X' seperti itu, pihak setempat panggil babinsa dan babinkamtibmas. Karena soalnya di sini juga ada kampus sekolah tinggi teologi kan," ujarnya.

"Kotak ditemukan warga di dekat rumah situ. Dia pagi aktivitas seperti biasa, Deng Ibo yang temukan ini takut, benda apa ini. Dia mungkin langsung lapor RT," imbuh Asril.

Kotak mencurigakan bertuliskan 'Islam X' ditemukan di Makassar, Sulsel. (Dok. Istimewa)Garis polisi saat masih terpasang di sekitar lokasi kotak mencurigakan bertulisan 'Islam X' ditemukan di Makassar, Sulsel. (Dok. Istimewa)

Dia mengatakan benda tersebut berada tepat di bawah gerbang Jalan Sungai Pareman I. Asril merasakan situasi yang mencekam karena rumahnya berjarak tak lebih dari 100 meter dari lokasi kotak ditemukan.

Dia mengatakan kotak tersebut dievakuasi sekitar pukul 09.00 Wita. Benda tersebut ditemukan sekitar pukul 06.00 Wita.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana, membenarkan perihal penemuan kotak mencurigakan tersebut. Kotak mencurigakan tersebut berisi bohlam bekas.

"Saksi melihat dos tersebut. Setelah itu bertanya kepada tantenya. Dos tersebut bertuliskan 'Islam X'," terang Witnu.

"Isinya itu bohlam bekas," tambahnya.

Simak juga 'Blak-blakan Nasir Abas, Diragukan FPI Terlibat Terorisme':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/fjp)