TNI Sita Ratusan Gram Ganja dari Bawah Jok Mobil di Perbatasan Papua

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 13:45 WIB
TNI sita ratusan gram ganja kering di perbatasan RI-Papua Nugini
TNI sita ratusan gram ganja kering di perbatasan RI-Papua Nugini. (dok. TNI AD)
Jayapura -

Ganja kering seberat 130 gram ditemukan di bawah jok mobil saat prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini memeriksa kendaraan. TNI mengatakan 130 gram ganja telah dikemas dalam 5 paket.

"Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs berhasil mengamankan tiga orang yang membawa lima paket ganja kering siap jual seberat 130 gram," kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani seperti dikutip detikcom dari situs resmi TNI AD (30/3/2021).

Mobil yang membawa ganja itu disetop di Jalan Poros Koya Tengah, Skouw Sae Muara Tami, Kota Jayapura. Erfani menuturkan pembawa paket ganja diamankan oleh personel Pos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs.

Saat itu TNI sedang menggelar pemeriksaan rutin terhadap pelintas batas, Jumat (28/3). Para tersangka mengaku mendapatkan ganja dari perbatasan.

"Paket ganja itu kita temukan di bawah jok sopir dari kendaraan mobil yang mereka kendarai. Ganja kering dan siap jual ini mereka dapat dari perbatasan," ucap Erfani.

Erfani menambahkan, berdasarkan pengakuan para tersangka, ganja tersebut akan diedarkan di Jayapura. "Akan dibawa ke Jayapura," sambung Erfani.

(aud/tor)