65.000 Galon Air Dipasok Dukung Perjuangan Para Nakes di Wisma Atlet

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 12:58 WIB
Le Minerale
Foto: dok. Le Minerale
Jakarta -

Pandemi COVID-19 telah melanda Indonesia lebih dari setahun sejak kasus pertama dan kedua resmi diumumkan oleh pemerintah pada Maret 2020. Untuk menanggulangi situasi pandemi, didirikan Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 yang dikenal dengan Wisma Atlet Kemayoran.

Wisma Atlet yang berada di bekas kompleks bangunan penginapan atlet Asian Games 2018 ini diketahui telah beroperasi selama satu tahun. Adapun seremoni satu tahun berdirinya RSD COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran berlangsung pada Selasa (23/3) dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Seremoni ini dihadiri oleh Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas COVID-19 Doni Munardo, tenaga kesehatan, serta petugas lainnya.

Tak hanya itu, hadir pula pihak swasta yang selama ini turut mendukung operasional di Wisma Atlet. Salah satunya, Le Minerale, produk air mineral kemasan asal Indonesia yang telah membantu para petugas medis sebagai garda terdepan dalam memerangi COVID-19.

Diketahui, PT. Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) selaku produsen Le Minerale telah memberi bantuan 65.000 galon air mineral secara gratis sejak pertama RSD COVID-19 Wisma Atlet resmi dibuka.

Marketing Manager Le Minerale, Febri Hutama menyampaikan pihaknya ingin memastikan asupan mineral seluruh tenaga kesehatan terpenuhi dengan baik saat melaksanakan tugasnya.

Le Minerale65.000 Galon Air Dipasok Dukung Perjuangan Para Nakes di Wisma Atlet Foto: dok. Le Minerale

"Le Minerale turut bangga dapat berkontribusi dalam mendukung pemerintah untuk memerangi COVID-19 dengan memastikan penyediaan air mineral yang aman dan higienis khususnya bagi tenaga kesehatan dan pasien COVID-19 di RSD COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Hal ini sejalan dengan visi Le Minerale untuk selalu berkomitmen dalam mendukung kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat", jelas Febri dalam keterangan tertulis.

Ia pun menjelaskan, Le Minerale merupakan air mineral berkualitas yang diambil dari mata air pegunungan terpilih dan mengandung mineral alami.

"Selain kemasannya bebas BPA, kemasan galon yang selalu baru, membuat Le Minerale higienis sehingga aman untuk dikonsumsi oleh semua orang," terangnya.

Sementara itu, Komandan Lapangan RSD COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Letkol TNI Laut Muhammad Arifin mengatakan air mineral yang berkualitas sangat dibutuhkan oleh para pasien dalam membantu proses penyembuhan.

"Kami memilih galon Le Minerale karena galonnya selalu baru sehingga kehigienisan galonnya terjaga, baik sebelum dikonsumsi maupun penanganan saat pascakonsumsi, di mana keduanya perlu dipastikan kehigienisan maupun kesterilannya," pungkas Arifin.

Senada dengan itu, pemerhati kesehatan Reisa Broto Asmoro mengungkapkan asupan nutrisi berkualitas harus menjadi prioritas semua orang di masa pandemi COVID-19.

Untuk itu, ia menekankan pentingnya menjaga kondisi tubuh tetap bugar serta mempertahankan gaya hidup sehat salah satunya dengan selalu mengonsumsi air mineral yang berkualitas dan tetap menjalankan protokol kesehatan di mana pun berada.

"Konsumsi air mineral dengan zat gizi mikro juga ikut berperan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia. Saat ini penting bagi setiap orang untuk mengonsumsi air mineral berkualitas secara rutin demi memenuhi kebutuhan mineral yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh," ujar Reisa.

Le Minerale65.000 Galon Air Dipasok Dukung Perjuangan Para Nakes di Wisma Atlet Foto: dok. Le Minerale

Sebagai informasi, Le Minerale tak hanya memproduksi air mineral berkualitas tapi juga turut berupaya mendukung kelestarian lingkungan hidup. Adapun langkah yang diambil Le Minerale adalah memproduksi kemasan galon yang 100% dapat didaur ulang.

Guna mewujudkan komitmen tersebut, PT. Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) melalui Le Minerale telah bekerja sama dengan beberapa asosiasi seperti Waste4change untuk menyediakan dropbox pengumpulan sampah plastik di 18 titik yang berlokasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), IPI (Ikatan Pemulung Indonesia), dan Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) untuk pengolahan daur ulang seluruh produk plastik yang diperoleh dari rekan-rekan pengumpul sampah plastik Le Minerale.

Tonton juga Video: Mengharukan, 1.500 Nakes dan Pasien Wisma Atlet Mainkan Angklung 'Gugur Bunga'

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)