Gerindra Sebut Tak Ada yang Spesial Terkait Pertemuan Muzani-Gibran di Solo

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 08:26 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.
Foto: Sufmi Dasco Ahmad. (/detikcom)
Jakarta - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung. Partai Gerindra menyebut tidak ada yang istimewa terkait pertemuan tersebut.

"Apa yang dilakukan pak Muzani itulah agenda partai di kota Solo, untuk melakukan sepedahan dengan partai politik dan Wali Kota. Jadi saya pikir itu bukan suatu yang istimewa, karena pak Muzani emang rajin keliling ke daera-daerah," ujar Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Minggu (28/3/2021).

Dasco mengatakan, Muzani menghadiri agenda partai Gerindra di daerah. Menurut Dasco, pertemuan bukan merupakan agenda yang direncanakan jauh hari.

"Itu agenda partai di daerah, pak Muzani datang menyemangati dan kebetulan acara ini teristimewa karena ada Wali Kota Solo di acara tersebut," kata Dasco.

"Jadi memang bukan agenda yang jauh-jauh direncanakan, tapi karena mengikuti undangan-undangan yang datang ke DPP," sambungnya.

Diketahui, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinasnya di Loji Gandrung. Muzani dan Gibran menepis membahas Pilgub DKI Jakarta 2024.

"DKI 1 (Gubernur) 2024 masih lama, kami tadi membicarakan beberapa langkah beliau agar bisa menjadi Wali Kota yang berhasil seperti Pak Jokowi saat memimpin Kota Solo," kata Muzani seusai pertemuan dengan Gibran di Loji Gandrung, Solo, Minggu (28/3/2021).

Pertemuan Gibran dan Muzani itu berlangsung sekitar satu jam. Rombongan Muzani terdiri dari Waketum Gerindra Sugiono, Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi, Danang Wicaksana, Eko Wibowo, serta pengurus Partai Gerindra lainnya. (dwia/man)