Sempat Dirawat di RS Siloam, Pasutri Korban Bom Makassar Diizinkan Pulang

Reinhard Soplantila - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 02:39 WIB
4 Korban Bom Bunuh Diri Makassar Dirawat di RS Siloam (Foto: Reinhard/detikcom)
Foto: Korban Bom Bunuh Diri Makassar Dirawat di RS Siloam (Foto: Reinhard/detikcom)
Makassar -

Pasangan suami istri korban bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Halim (75) dan Sri Muljati (58) diizinkan pulang. Keduanya sempat menjalani perawatan di RS Siloam Makassar.

"Update terakhir untuk dua korban melanjutkan terapi untuk rawat jalan," ujar Humas RS Siloam Makasssar, Putri Amalia, pada Minggu (28/3/2021).

Pasutri itu diizinkan pulang pada Minggu (28/3) pukul 21.30 WITA. Sementara, untuk dua korban di RS Siloam diketahui masih harus menjalani rawat inap. Keduanya dijadwalkan akan menjalani operasi.

"Sedangkan dua orang lagi masuk ke perawatan lebih lanjut rawat inap. Untuk dua korban yang pulang sudah diperiksa tim dokter spesialis dan disarankan untuk terapi lanjutan dengan rawat jalan, dua lagi untuk post operasi jadi untuk terapi lanjutan masih dilakukan observasi rawat inap," katanya.

Lebih lanjut, Putri mengatakan dua korban yang masih dirawat saat ini kondisinya dalam keadaan stabil. Kedua korban itu akan menjalani observasi kesehatan lanjutan.

"Kondisi kedua korban stabil tapi butuh observasi lebih lanjut dari tim medis, karena posisinya post operasi jadi memang disarankan dokter untuk observasi lanjutan di rawat inap," ucapnya.

Meski demikian, pihak rumah sakit hingga kini belum dapat menyampaikan luka apa saja yang diderita korban. "Untuk hal itu saya belum bisa rilis, saya akan diskusi dengan dokter intinya masih di ruang perawatan," katanya.

Diketahui, sejumlah orang terluka akibat peristiwa itu. Para korban dirawat di RS Siloam Makassar dan RS Bhayangkara.

(man/man)