DKI Terima 1,6 Juta Vaksin Corona dari Pusat, Sudah Suntikkan 1,1 Juta Dosis

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 28 Mar 2021 19:59 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan sidak di perkantoran dan pusat perbelanjaan Ibu Kota. Sidak dilakukan untuk pastikan aturan PPKM diterapkan.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Pemporv DKI Jakarta terus melakukan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan saat ini sebanyak 1.1 juta vaksin telah diberikan ke masyarakat.

"Terkait vaksin Jakarta menargetkan vaksin sebesar 8.815.157 dan per hari ini sudah tercapai 1.135.958," ujar Riza dalam acara Survei Charta yang disiarkan melalui streaming, Minggu (28/3/2021).

Riza mengatakan terdapat beberapa golongan yang telah tervaksinasi. Diantaranya petugas kesehatan, lansia, tokoh agama hingga tenaga pendidikan.

"Dari tingkat kesehatan, lansia, tokoh agama, selain wartawan juga masuk ke tenaga pendidikan," kata Riza.

Menurut Riza, kapasitas penyuntikan yang dilakukan DKI masuk dalam kategori tinggi dalam sehari. Dia juga mengatakan DKI mendapatkan vaksin sebanyak 1,6 juta dari pemerintah pusat.

"Kapasitas penyuntikan kami sudah tinggi sudah lebih dari 40 ribu per hari, kemudian total vaksin yang kami terima dari pemerintah pusat sebanyak 1,6 juta," ujar Riza.

Riza mengaku pelaksanaan vaksinasi di Jakarta sampai saat ini berjalan baik. Dia menilai tidak ada kendala berat yang dihadapi.

"Jadi alhamdulillah ini upaya kami alhamdulillah di Jakarta sampai hari ini vaksin baik, tidak ada masalah yang berat," tuturnya.

Lihat juga Video: Laporkan Ada Embargo Vaksin COVID-19, Menkes: Kita Perlu Hati-hati

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/imk)