Truk Timpa Mobil Dinas TNI di Slipi, Polisi: Sopir Ngaku Rem Blong

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 28 Mar 2021 14:16 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Sebuah truk menimpa mobil dinas TNI di bawah flyover Slipi Petamburan, Jl Gelora 2, Jakarta Pusat. Polisi mengatakan, berdasarkan pengakuan sopir, truk mengalami rem blong.

"Kemungkinan rem blong, itu pengakuan dari sopir. Tapi belum kita investigasi dulu," kata Kasat Lantas Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi, saat dikonfirmasi, Minggu (28/3/2021).

Lilik menyebut truk yang dikendarai Yahya saat itu sedang terkena macet. Truk kemudian mengalami rem blong sehingga sopir membuang arah ke kiri sampai akhirnya menimpa mobil dinas TNI Kopassus.

"Iya, dia ambil kiri pas rem blong langsung, jalan aja orang macet kan jalan cuma 5 km per jam. Langsung nyelonong," jelas Lilik.

"Diperlambat sama dia. Orang baru kena lampu merah, macet, ijo, terus mau macet lagi diijak sama dia, blong. Dia ambil kiri nyungsep ke belakang. Jadi nggak ada kecepatan tinggi 30-100 km per jam, nggak ada," tambahnya.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (27/3), pukul 21.00 WIB. Disebutkan, sopir truk Yahya, hilang kendali sebelum akhirnya terjun ke bawah flyover dan menambrak kendaraan yang dikendarai dinas TNI di bawahnya yang diisi oleh dua orang.

"Sesampainya di TKP, tepatnya di turunan Slipi depan Gedung Gapura Prima Plaza, saat terjadinya kecelakaan Lalu Lintas Kendaraan Dum Truck NRKB B-9699-JD diduga karena kurang hati-hati Saat mengemudi kendaraan oleng ke kiri dan menabrak pagar pembatas kemudian terjun dan jatuh ke bawah menimpa kendaraan Dines TNI Toyota Rush NRKB 1094-02 dari arah timur menuju arah barat," ucap Kasatlantas Wilayah Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi, dalam keterangannya, Minggu (28/3/2021).

Akibat kejadian ini, dua mobil itu mengalami rusak parah. Tidak ada korban jiwa, namun hanya luka ringan pada penumpang mobil minibus.

Dari unggahan foto akun twitter TMC Polda Metro Jaya, terlihat mobil tersebut berwarna hijau tua. Disebutkan bahwa Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo pun mengunjungi lokasi.

Mobil jenis mini bus itu mengalami rusak parah khususnya pada bagian atap. Roda truk masih berada di posisi atap mobil dinas TNI saat polisi mengevakuasi mobil itu.

Lihat juga Video: Minibus Tabrak Truk di Cipali, 2 Orang Tewas

[Gambas:Video 20detik]



(run/mae)