Wali Kota: Setop Sebar Foto-Video Korban Bom Bunuh Diri Makassar!

ADVERTISEMENT

Wali Kota: Setop Sebar Foto-Video Korban Bom Bunuh Diri Makassar!

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Minggu, 28 Mar 2021 12:13 WIB
Walkot Makassar Danny Pomanto saat meninjau lokasi ledakan di Gereja Katedral Makassar (Hermawan/detikcom).
Walkot Makassar Danny Pomanto saat meninjau lokasi ledakan di Gereja Katedral Makassar. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto meminta warga, khususnya netizen, berhenti menyebarkan foto ataupun video korban bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar. Danny berpesan agar warga Makassar bersatu atas kejadian ini.

"Kepada seluruh masyarakat, khsususnya masyarakat netizen di Makassar agar jangan memposting, gambar-gambar, video-video yang jusutru memperlemah kita," kata Danny dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (28/3/2021).

Danny meminta warga Makassar tetap tenang dan berada di rumah dengan adanya kejadian bom di Gereja Katedral. Dia memastikan polisi tengah bekerja secara maksimal untuk mengusut bom bunuh diri yang terjadi pagi tadi.

"Sekali lagi, jangan mem-posting video maupun gambar-gambar yang justru melemahkan kita. Mari sama-sama kejadian ini justru membuat kita bersatu, membuat kita kuat dan maju, jangan menyerah dengan kejadian ini," ujarnya.

Danny juga meminta warga belajar dari ledakan bom yang terjadi, salah satunya dengan menjaga lingkungan dan keluarga.

"Menjadi pelajaran bagi kita untuk menjaga diri, menjaga lingkungan, menjaga anak-anak kita, Insya Allah kejadian ini menjadi bahagian daripada Makassar yang kuat, dengan bersatu. Apa pun yang kita hadapi insyaallah bisa kita tangani dengan baik," imbuhnya.

Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar menimbulkan korban. Sebanyak 7 orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

detikcom memperoleh data korban-korban bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar dari Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana. Korban atas nama Kosmos (52), Tomppo (60), dan Angel (19) dilarikan ke Rumah Sakit Stella Maris Makassar. Kosmos mengalami luka di bagian leher, dada, muka, tangan, dan kaki.

Tomppo mengalami luka di bagian perut dan kepala. Sedangkan Angel mengalami luka lecet di tangan dan kaki.

Kemudian 4 korban lainnya atas nama Marla (64), Jibril Jackwell Naparo (7), Toretto Bento Araujo (6), dan Mikail Alexandro Navas (2) dievakuasi ke Rumah Sakit Pelamonia.

Tonton Video: Ledakan di Gereja Katedral Makassar Hanguskan Satu Unit Motor

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT