Ledakan di Makassar, Danny Pomanto Cek Rekaman CCTV Sekitar Gereja Katedral

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Minggu, 28 Mar 2021 11:09 WIB
Walkot Makassar Danny Pomanto saat meninjau lokasi ledakan di Gereja Katedral Makassar (Hermawan/detikcom).
Walkot Makassar Danny Pomanto saat meninjau lokasi ledakan di Gereja Katedral Makassar. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto memerintahkan war room CCTV Makassar mengecek ledakan di sekitar Gereja Katedral. Danny juga meminta pengelola war room membantu penyelidikan polisi.

"Sekarang saya sudah perintahkan semua CCTV kota untuk me-monitoring itu, untuk mempersiapkan jika penyelidikan polisi membutuhkan, itu sudah saya perintahkan yang ada di war room kami," kata Danny kepada detikcom, Minggu (28/3/2021).

Danny juga tengah menunggu laporan kepolisian terkait ledakan yang terjadi. Dia pertama kali menerima laporan ledakan dari pengemudi ojek online (Ojol).

"Saya baru mau koordinasi (dengan polisi), jadi saya justru langsung dikirimkan video-video dari pengemudi ojol, yang kasih," ujarnya.

Danny sudah berada di lokasi kejadian untuk memantau langsung ledakan yang terjadi. Dia sebelumnya juga menerima laporan romo yang menyebut tidak ada korban jiwa dari jemaat gereja akibat ledakan.

"Tidak ada korban di dalam gereja, ini laporan sementara dari romo. Romo sampaikan dari dalam gereja ini tidak ada korban di dalam gereja, tapi itu pengemudi ojolnya yang meninggal," tuturnya.

Saat ini, Jalan Kajaolalido dan Jalan Kartini yang berada di depan Gereja Katedral Makassar disterilkan. Pantauan detikcom pukul 10.30 WIB, terlihat Jalan Kajaolalido dan Jalan Kartini disterilkan. Jalan tersebut disterilkan dari jarak 100 meter ke arah Gereja Katedral Makassar.

Gereja Katedral Makassar berada di pertigaan Jalan Kajaolalido dan Jalan Kartini. Garis polisi dipasang di sekitar gereja.

Beberapa mobil gegana Brimob Polda Sulsel disiagakan. Warga beserta awak media tidak diperkenankan mendekat.

Simak Video: Ledakan Terjadi di Depan Gereja Katedral Makassar

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/imk)