Gangguan Mesin, Trigana Air yang Sudah Take Off Balik Lagi ke Halim

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 27 Mar 2021 18:14 WIB
Proses evakuasi pesawat Trigana Air PK-YSF yang tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jaktim (Azhar Bagas/detikcom)
Ilustrasi/Proses evakuasi pesawat Trigana Air PK-YSF yang tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jaktim (Azhar Bagas/detikcom)
Jakarta -

Pesawat Trigana Air mengalami gangguan saat akan lepas landas (take off). Trigana Air mengalami kendala karena ada gangguan mesin. Alhasil, Trigana balik lagi ke tempat semula.

"Return to base karena ada permasalahan di engine," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang saat dihubungi, Sabtu (27/3/2021).

Indan menerangkan pesawat Boeing 737 500 registrasi PK YSC Trigana Air lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jaktim, menuju Banjarmasin pukul 10.15 WIB. Karena ada permasalahan pada mesin pesawat, Trigana Air kembali ke bandara.

"Sudah take off, (karena) ada permasalahan pada saat terbang (pesawat kembali ke Bandara Halim Perdanakusuma). (Pesawat Trigana Air) sudah mendarat dengan aman," lanjutnya.

Lainnya, Indan menerangkan evakuasi telah selesai dilakukan. Pesawat mendarat dengan aman sekitar pukul 11.15 WIB.

(sab/dnu)