Wakilnya Klaim PAN Siap Dukung Gibran ke Pilgub DKI, Zulhas Bilang Nanti Dulu

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 27 Mar 2021 17:33 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Yudha Maulana-detikcom)
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan partainya siap mendukung Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka jika mau maju di Pilgub DKI Jakarta. Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan nanti dulu.

"Nantilah kita lihat," kata Zulkifli di Bandung, Sabtu (27/3/2021).

Dia mengatakan Gibran baru saja dilantik sebagai Wali Kota Solo. Dia meminta Gibran berfokus dulu menuntaskan janji-janji di Solo.

"Saya dukung kampanye ke Solo. Biar sukses dulu di Solo," ujar Zulkifli.

Dia mengatakan Pilkada 2024 masih lama. Zulhas mendoakan agar Gibran sukses di Solo.

"Dia kan baru jadi wali kota, kita dukung semoga dia sukses. Bekerja dengan baik. Pilkada kan masih lama, 2024," ucapnya.

Sebelumnya, PAN menyatakan siap mendukung Gibran maju Pilgub DKI Jakarta. Dukungan PAN bakal diberikan jika elektabilitasnya terbilang bagus.

"Pilkada serentak akan diselenggarakan bulan November 2024, setelah Pemilu 2024 bulan April. Jika Mas Gibran berniat maju dan berpeluang besar menang karena memiliki elektabilitasnya bagus, tentu PAN akan mendukung di Pilkada DKI 2024," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Kamis (25/3).

PAN, yang menjadi salah satu partai pendukung Gibran di Pilkada Solo, telah menyiapkan pasangan yang bisa mendampingi di Pilgub DKI 2024. Viva memprediksi Gibran dapat berpasangan dengan Zita Anjani, yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Dan saya memprediksi, jika Mas Gibran dapat berpasangan dengan Mbak Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI yang kader PAN, tentu akan menambah peluang kemenangan dan peningkatan elektabilitas pasangan calon," ucapnya.

Lihat Video: Gibran Digadang-gadang Maju Pilgub DKI, Cak Imin: Sukses di Solo Dulu

[Gambas:Video 20detik]



(yum/haf)