Nekat Curi Mobil Meski Tak Pintar Nyetir, Pria Sulteng Ditangkap di Gorontalo

Ajis Khalid - detikNews
Jumat, 26 Mar 2021 14:13 WIB
Ilustrasi Pencurian Mobil
Ilustrasi (Foto: dok. Shutterstock)
Bone Bolango -

Seorang pria asal Sulawesi Tengah (Sulteng), MK alias Iki (32), nekat mencuri mobil yang tengah terparkir di Pasar Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Namun Iki, yang tidak mahir menyetir mobil, akhirnya ditangkap polisi.

"Yang bersangkutan mengaku muncul niat mencuri karena melihat kunci yang tergantung di dalam mobil. Karena situasi pada saat itu sepi, dia nekat melakukan tindak pidana pencurian dan membawa mobil ke arah Kota Gorontalo," jelas Kasat Reskrim Polres Bone Bolango AKP Sutrisno, Jumat (26/3/2021).

Iki, yang merupakan pengangguran, melakukan aksinya pada Minggu (21/3) malam di kompleks pasar. Pemilik mobil yang kehilangan kemudian melapor ke polisi. Iki lalu diciduk pada Senin (22/3) dini hari lalu.

"Ternyata yang bersangkutan tidak mahir membawa mobil. Saat mobil curian dibawa, pelaku sempat menabrak beberapa mobil dan motor hingga terlihat mobil yang dia curi mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kiri," katanya.

Dia menambahkan, dari pemeriksaan pelaku, mobil itu akan dibawa ke Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dan rencana akan dijual.

"MK saat ditangkap di Kota Gorontalo dengan barang bukti mobil curian tidak melakukan perlawanan," tegas Sutrisno.

Polisi menjerat, Iki dengan Pasal 363 KHUP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Lihat juga video 'Napi di Makassar Curi Mobil Bermodalkan Telepon':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)