Polisi Ungkap Sajam di Mobil Pengacara HRS Ada Sejak Awal Sopir Bekerja

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 26 Mar 2021 13:55 WIB
Jakarta -

Seorang pria inisial AS (53), yang merupakan sopir salah satu pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS), diamankan karena membawa senjata tajam. Polisi mengungkap senjata tajam itu sudah ada di dalam mobil sejak awal AS bekerja.

"Hasil pemeriksaan daripada saksi, bahwa dia bekerja di yang punya mobil sudah dari Agustus dan dinyatakan bahwa barang tersebut sudah ada di dalam kendaraan tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan saat jumpa pers di Jalan Matraman, Polres Metro Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).

Indra menuturkan mobil yang dibawa AS saat itu sedang berada di sekitar Jalan Sumarsono, Jakarta Timur, ketika digeledah polisi. Lokasi itu dekat dengan Pengadilan Negeri (PN) Jaktim tempat Habib Rizieq disidang.

"Kendaraan tersebut ditemukan di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Sumarsono lewat PN Jaktim," tuturnya.

Polisi saat ini sedang mendalami siapa pemilik senjata tajam tersebut. Senjata tajam berupa parang dan badik atau golok itu ditemukan di depan pintu mobil yang dibawa AS.

"Jadi saat ini kami sedang mendalami siapa pemilik kedua buah barang bukti yang ada di penyidik. Untuk posisi barang bukti yang kami sita ditemukan di pintu daripada sopir di depan," ujarnya.

Indra menyebutkan ada 2 bilah senjata tajam yang disita dari AS ini.

"Yang diamankan dua pucuk sajam, yang satu berbentuk parang, yang satu lagi berbentuk badik," lanjutnya.

Saat ini AS masih diamankan di Polres Metro Jakarta Timur. Polisi masih mendalami penemuan senjata tajam tersebut.

(mei/mei)