ADVERTISEMENT

Buka Toko Daging di Depok, Ketua KADIN DKI Harap Harga Daging Stabil

Abu Ubaidillah - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 15:28 WIB
KADIN DKI Jakarta
Foto: Abu Ubaidillah/detikcom
Jakarta -

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta, Diana Dewi membuka Toko Daging Nusantara GDC Depok, Jawa Barat. Ia berharap dengan hadirnya toko seperti ini, harga daging tidak menjelang Idulfitri bisa lebih stabil.

"Kita berharap menjelang idul fitri harga daging tidak melonjak tinggi, yang kedua harapannya adalah bisa mendekati kepada konsumen," ungkapnya di sela-sela pembukaan Toko Daging Nusantara GDC Depok, Kamis (25/3/2021).

Founder PT Suri Nusantara Jaya yang menaungi Toko Daging Nusantara GDC Depok ini mengatakan bila produk ada di mana-mana, maka tidak akan ada gejolak harga. Toko Daging Nusantara GDC Depok ini hadir untuk memenuhi kebutuhan daging, khususnya daging sapi bagi masyarakat Kota Depok dan sekitarnya.

"Insyaallah kita masih bisa untuk sesuai kebutuhan masyarakat sekitar, minimal itu. Justru sebenarnya kita bermitra, tidak cuma punya gerai sendiri tapi kita bermitra hampir di seluruh Indonesia, nah dengan itu harapannya kalau produk ada di mana-mana tentu harga akan stabil," ucapnya.

Ia juga menjelaskan sebenarnya daging sapi mahal adalah daging yang masih fresh. Sementara untuk daging sapi beku bisa lebih murah. Hal itu, kada dia, kadang tidak disadari masyarakat, khususnya ibu-ibu yang lebih suka membeli daging fresh.

"Kalau bicara daging yang di pasar ibu-ibu senengnya yang fresh ini yang harganya sekarang sedang tinggi, ini yang kadang menyulitkan orang sebenarnya harga tinggi itu yang mana, jadi kita harus menyosialisasikan juga bahwa daging beku itu higienis, halal, itu bisa lebih murah harganya, ini yang harapannya konsumen memilih sendiri mau yang fresh harganya demikian mau yang beku ya harganya demikian," paparnya.

Sementara Manager Area PT Suri Nusantara Jaya, Tony Adrian mengatakan produk yang dijual di Toko Daging Nusantara GDC Depok menyesuaikan dengan permintaan pasar. Ia juga menjelaskan toko daging ini merupakan cabang yang ketiga setelah di Kranggan, Bekasi dan Jati Rawamangun, Jakarta Timur.

(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT