Suami di Minsel akan Ceraikan Istri Diduga Selingkuh dengan Polisi

Trisno Mais - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 13:30 WIB
Ilustrasi Perselingkuhan
Ilustrasi (Denny Pratama/detikcom)
Minsel -

Seorang suami di Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut), Fernonda Friski Tumiwa, yang memergoki istrinya yang diduga selingkuh dengan seorang polisi berinisial AD akan menceraikan istrinya. Fernando mengaku sakit hati dengan kelakuan dan sikap istrinya.

"Rencana minggu depan urus berkas perceraian. Alasannya karena istri saya selingkuh. Ini sudah melebihi batas kesabaran saya, apalagi melihat langsung istri dengan laki-laki lain satu kamar yang sudah larut malam," kata Fernando ketika dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (24/3/2021).

Fernando mengatakan keputusan yang diambil memang berat. Namun perbuatan istrinya tidak bisa diterima.

"Memang untuk cerai agak berat, tapi harus urus perceraian. Bagaimana tidak sakit hati kalau lihat istri selingkuh. Memang saya memaafkan, tapi untuk balik sudah tidak mungkin," sebut dia.

Dijelaskan Fernando, keluarga dari kedua belah pihak sudah setuju dengan keputusan perceraian. Namun saat ini masih berfokus menyelesaikan persoalan yang sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Jadi saat ini fokus urus laporan polisi di Polres Minsel. Namun saya juga sementara urus dan menyiapkan berkas-berkas perceraian. Pihak keluarga juga setuju dengan keputusan saya. Keluarga perempuan juga sudah tidak mempermasalahkan. Waktu saya pergok istri selingkuh, saat itu juga saya langsung hubungi orang tua dari istri. Saya menyampaikan bahwa akan bercerai. Mereka juga dukung," tuturnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Iptu Robby Tangkere mengatakan, setelah masalah itu menjadi viral, besoknya Polres Minsel langsung menjemput oknum anggota dan diadakan pemeriksaan.

"Untuk anggota yang viral sekarang sedang dalam proses pemeriksaan oleh Unit Propam Polres Minsel. Saat ini anggota tersebut dalam pengawasan provos. Sudah ditangani oleh Propam Polres Minsel," kuncinya.

Sebelumnya, kasus dugaan perselingkuhan ini mengemuka setelah Fernando mengunggah status dan video di Facebook. Inti dari status Fernando tersebut adalah melaporkan bahwa istrinya diduga berselingkuh dengan seorang oknum polisi. Mereka disebut menjalin hubungan gelap dan sudah bersama di kamar.

Status itu dikuatkan oleh video yang diunggah dan menampilkan seorang perempuan dan laki-laki yang sedang berada di kamar. Mereka tampak panik saat disorot oleh si perekam video.

(nvl/nvl)