Round-Up

Rentetan Penangkapan Terduga Teroris di RI dalam Sepekan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 22:32 WIB
Polisi berjaga saat Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggeledah sebuah gudang ekspedisi di Jalan Kunti No 72, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/4/2020). Penggeledah dilakukan setelah Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di tempat itu pada Kamis (23/4/2020) lalu. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww.
Foto: Ilustrasi (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Jakarta -

Keberadaan teroris di Tanah Air terus di Tanah Air membuat Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri gerak cepat menangkap. Sejumlah teroris di Pulau Jawa dan Sumatera diciduk polisi dalam sepekan ini.

Rangkuman detikcom, Rabu (24/3/2021), penangkapan terduga teroris ini merupakan pengembangan dari Jawa Timur (Jatim). Puluhan terduga teroris ditangkap dalam sepekan ini.

Sejumlah daerah yang menjadi operasi penangkapan teroris dalam sepekan ini yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Tangerang. Berikut rangkumannya:

1. Sumatera Utara

Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di Sumatera Utara. Terduga teroris ini ditangkap di sejumlah wilayah di Sumut.

"Hari ini ada tujuh dari sejumlah wilayah. Ada dari Percut (Deli Serdang), Langkat, Medan, Binjai," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Hadi mengatakan Densus 88 juga menangkap 3 orang terduga teroris pada Minggu (21/3). Dengan demikian, sudah ada 18 terduga teroris yang diamankan di Sumut sejak Jumat (19/3).

"Jumat ada 8, Minggu 3, Senin 7," tutur Hadi.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: