ADVERTISEMENT

Polisi Selidiki Petugas Satpol PP Sidrap Joget-joget di Pesta Pernikahan

Hasrul Nawir - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 17:19 WIB
Viral aksi joget-joget di Sidrap diduga melanggar protokol kesehatan (Screenshot video viral)
Viral aksi joget-joget di Sidrap diduga melanggar protokol kesehatan. (Screenshot video viral)
Sidrap -

Polres Sidrap turun tangan menyelidiki video viral petugas Satpol PP joget-joget di pesta pernikahan dan diduga melanggar protokol kesehatan. Polisi masih mengumpulkan data.

"Sudah dalam proses pemeriksaan Reskrim, masih dalam proses penyelidikan dan pengumpulan data, termasuk di Gugus Kabupaten," ujar Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (24/3/2021).

Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Benny Pornika membenarkan hal tersebut. Dia mengaku saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dalam kasus dugaan pelanggaran protokoler kesehatan tersebut.

"Prosesnya masih pemeriksaan dan ditindaklanjuti," katanya.

Sebelumnya diberitakan, video aksi joget-joget diduga melanggar protokol kesehatan viral di media sosial. Dalam beberapa video yang beredar, tampak sejumlah petugas Satpol PP larut dalam euforia pada acara resepsi pernikahan.

Mereka asyik berjoget bersama seorang biduan berpakaian ala India, sedangkan sejumlah perempuan yang juga ikut bergoyang tanpa menggunakan masker diketahui juga merupakan staf Dinas Satpol PP dan pemadam kebakaran (damkar).

Dari penelusuran detikcom, video tersebut diambil pada Selasa (23/3) di Jalan Andi Makkasau, Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hajatan tersebut adalah pesta pernikahan anak Kadis Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sidrap.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, mengaku telah melihat video viral tersebut. Namun pihaknya belum ingin berspekulasi sebelum melakukan penyelidikan lebih jauh.

"Saya juga baru lihat videonya, kejadiannya di Kabupaten Sidrap, bahkan ada oknum petugas yang menggunakan uniform di Kabupaten Sidrap, saya kira besar kemungkinan terjadi di Kabupaten Sidrap," kata Sudirman kepada wartawan, Rabu (24/3).

(nvl/nvl)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT