Masih Pandemi, Bobby Nasution Pastikan Ramadhan Fair 2021 Ditiadakan

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 16:53 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution di Lapangan Merdeka Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, memastikan Ramadhan Fair 2021 ditiadakan. Hal ini dilakukan lantaran pandemi Corona (COVID-19) belum berlalu.

"Kita pastikan belum ada dulu," kata Bobby kepada wartawan di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (24/3/2021).

Bobby mengatakan pihaknya sedang melihat perkembangan COVID-19 di Kota Medan. Dia pun bakal mempersiapkan bagaimana nantinya salat tarawih yang bakal dijalankan oleh masyarakat.

"Yang pastinya ini tahun kedua kita puasa, di tengah COVID-19, pastinya kan tahun ini kita liat perkembangannya bagaimana salat tarawih nanti di masjid-masjid kan gitu ya, protokol kesehatannya seperti apa, ini semuanya lagi kita persiapkan," ujar Bobby.

Sebelumnya, Ramadhan Fair 2020 juga ditiadakan. Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersama DPRD Medan waktu itu sepakat meniadakan demi mencegah potensi penyebaran virus Corona.

"Betul. Kita sepakat meniadakan Ramadhan Fair 2020," kata Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/4/2020) lalu.

Rajuddin mengatakan kesepakatan itu diambil setelah Pemko Medan, DPRD, dan Forkopimda lainnya menggelar rapat kemarin terkait Ramadhan Fair 2020. Dia mengatakan acara Ramadhan Fair 2020 ditiadakan karena masih terjadi penyebaran virus Corona.

"Dari hasil perkembangan mewabahnya COVID-19 di Kota Medan. Karena kelihatannya semakin meningkat, bukan stagnan, apalagi menurun. Nah, untuk memutus penyebarannya, maka Pemko Medan dan DPRD dan Forkopimda memutuskan Ramadhan Fair tahun 2020 ditiadakan," sebut Rajuddin.

Untuk diketahui, Ramadhan Fair Medan biasanya digelar di jalan depan Masjid Raya Al Mashun arah ke Istana Maimun. Jalan tersebut ditutup untuk para pedagang selama Ramadhan.

Biasanya Ramadhan Fair dipenuhi pedagang jajanan atau takjil untuk berbuka puasa. Ada juga panggung hiburan yang disiapkan bagi warga.

(jbr/jbr)