Cari Kelereng di Parit, Anak-anak di Medan Temukan Granat

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 15:00 WIB
Granat ditemukan anak-anak di Medan (Datuk Haris-detikcom)
Granat ditemukan anak-anak di Medan (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Benda diduga granat ditemukan di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Granat itu ditemukan saat anak-anak mencari kelereng di parit.

Pantauan detikcom, Rabu (24/3/2021), granat itu ditemukan di Lingkungan XII, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Medan. Saat ini, granat tersebut diletakkan di antara pot bunga.

Kondisinya sudah dalam keadaan berkarat. Ada garis polisi yang dipasang di lokasi itu.

"Lagi korek-korek parit cari guli (kelereng). Guli dapat juga terus ada benda itu. Granat ini. Ditemukan Selasa (23/3) pukul 13.30 WIB," kata Kepala Lingkungan (Kepling) XII, Kelurahan Durian, Medan Timur, Sri Maynarsi, di lokasi.

Sri mengatakan anak-anak tersebut tidak mengetahui benda itu adalah granat. Mereka sempat memegang benda itu yang dikira guli berukuran besar.

Salah seorang warga melihat. Benda itu kemudian diambil dan ditaruh di tempat yang aman.

"Anak-anak kan nggak mengerti apa itu ya kan. Udah ditengok sama bapak ini, Pak Sembiring. Itu granat, kemudian diambil sama bapak itu diletak di sudut itu takut diapain orang kan," ujar Sri.

Sri mengatakan telah melapor ke polisi soal penemuan granat itu. Petugas gabungan dari TNI-Polri masih di lokasi untuk melakukan evakuasi.

(haf/haf)