Jadi Saksi, Ini yang Disampaikan Gisel di Sidang Penyebar Video Syur

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 18:24 WIB
Gisel Usai Sidang
Gisel Usai Sidang (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Artis Gisella Anastasia atau Gisel hadir di sidang kasus penyebar video syur dirinya dan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu dengan terdakwa PP dan MN. Sidang tersebut digelar tertutup.

Setelah menjadi saksi, Gisel menyampaikan beberapa keterangan yang ditanyakan di persidangan. Dia menyebut pertanyaan yang ditanyakan di persidangan hampir sama di berita acara pemeriksaan (BAP) dari penyidik.

"Macam-macam, banyak. Seperti ada yang di-BAP kok. Masih sama yang dipertanyakan, saya diceritain seperti kemarin-kemarin juga," ujar Gisel usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Selasa (23/3/2021).

Selain itu, kata Gisel, di persidangan dia ditanya mengenai awal mulai video syurnya tersebar. Namun, Gisel tak menjelaskan secara rinci awal mula video itu tersebar.

"Ada pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan, ya saya jawab seperti pengalaman saya saja," katanya.

Selain Gisel, Nobu diketahui menjadi saksi hari ini. Nobu saat ini masih menjadi saksi di persidangan.

Sebelumnya diberitakan, Gisel dan Nobu menjadi saksi di PN Jaksel hari ini. Pantauan detikcom, Nobu datang terlebih dahulu. Nobu tampak mengenakan kemeja putih dengan setelan jas.

Selang beberapa menit, Gisel tiba didampingi kuasa hukumnya. Gisel tiba dengan mengenakan baju putih dan rok.

Diketahui, PP dan MN telah didakwa melanggar Pasal 29 juncto Pasal 4 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sidang perkara ini sebelumnya digelar secara tertutup.

Lihat Video: Penampilan Gisel-Nobu Jadi Saksi di Sidang Penyebar Video Syur

[Gambas:Video 20detik]



(man/knv)