Pria Lampung Arak Kepala Ayah yang Dipenggal Keliling Kampung Pakai Karung

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 13:42 WIB
Lampung Tengah -

Pria di Lampung, Kukuh Warsito (31), ditangkap setelah diduga memenggal ayahnya, Selamet. Setelah dipenggal, kepala ayahnya yang telah terputus dari badan dibawa keliling kampung memakai karung.

"Pelaku minta maaf dulu sama ayahnya di rumah. Lalu ditebas leher dari belakang," kata Kapolsek Kalirejo Iptu Edy Suhendra saat dimintai konfirmasi, Selasa (23/3/2021).

Edy mengatakan Kukuh menganiaya ayahnya yang telah tersungkur hingga kepala korban putus. Kepala tersebut kemudian dimasukkan ke karung plastik dan diarak keliling kampung.

"Kepala korban dimasukkan dalam karung plastik berwarna putih. Selanjutnya kepala dibawa keliling kampung dengan sepeda motor," katanya.

Tidak lama setelah itu, kakak pelaku yang bernama Suwoto melihat dan memberi tahu warga agar menghubungi anggota Polsek Kalirejo. Setelah itu Kapolsek serta anggota langsung ke TKP mengamankan pelaku berikut barang bukti.

Sebelumnya, kejadian anak memenggal kepala ayah kandungnya terjadi di Desa Kampung Sendangrejo, Sendang Agung, Lampung Tengah. Pembunuhan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (22/3).

Kukuh disebut mengaku membunuh ayahnya karena mendapat bisikan gaib. Pelaku disebut mengaku ada bisikan bahwa dirinya akan disantet ayahnya. Karena takut, Kukuh diduga memenggal kepala ayahnya lebih dulu.

(ras/haf)