Round-Up

Terbongkar Modus Anyar Rumah Kosong Dijarah

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 07:21 WIB
Jakarta -

Sebuah rumah mewah di kawasan Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dibongkar lantai keramiknya hingga perabotan dicuri. Polisi menyebut bahwa kejadian tersebut merupakan modus baru pencurian di rumah kosong.

Peristiwa ini viral di media sosial. Dalam video yang beredar dinarasikan bahwa rumah tersebut dibongkar oleh penyewa rumah.

Namun, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan bahwa rumah tersebut adalah rumah kosong dan tidak disewakan.

"Iya masih kami dalami. Itu rumah kosong, tidak disewakan," ujar Kombes Ady Wibowo saat dihubungi detikcom, Selasa (22/3/2021).

Ady mengatakan pihaknya telah mengecek ke lokasi kejadian di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (19/3).

Namun pemilik rumah baru mengetahui kejadian itu pada Sabtu (20/3). Selama ini rumah tersebut tidak ditempati oleh pemiliknya.

"Baru diketahui pemilik, karena da informasi dari sekuriti. Sekuriti mengkonfirmasi ulang ke pemilik dan kemudian dilaporkan ke Polsek Kebon Jeruk," imbuhnya.

Pemilik rumah kaget bukan kepalang ketika mendapati rumahnya tinggal kerangka beton saja. Pelaku nyaris tidak menyisakan apa-apa dari rumah tersebut. Pelaku bahkan mencopoti kusen, hingga sanitary.


Simak di halaman selanjutnya, modus operandi pelaku