Polisi Militer Usut Motif Oknum TNI Tembak Sopir Taksi Online di Lampung

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 22 Mar 2021 17:11 WIB
Poster
Ilustrasi penembakan (Foto: Edi Wahyono-detikcom)
Bandar Lampung -

Oknum TNI, Sersan G, ditahan usai diduga menembak sopir taksi online di Lampung. Detasemen Polisi Militer atau Denpom tengah menyelidiki motif dan senjata yang digunakan Sersan G dalam kasus dugaan penembakan.

"Motif masih didalami, soal senjata juga," kata Komandan Denpom II/3 Lampung, Kolonel Cpm Hanri Wira Kusuma, saat dimintai konfirmasi, Senin (22/3/2021).

Wira mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan. Dia mengatakan kasus ini bakal diusut tuntas.

"Sudah ditahan, sedang diselidiki semua. Sedang pemeriksaan, tentu ini tidak bisa sembarangan, nanti kita sampaikan lagi," kata Wira.

Sebelumnya, sopir taksi online bernama Kurnalis (51) ditemukan warga dengan luka tembak di area perkebunan sawit di Lampung Selatan. Ada luka tembak di tubuh korban.

Tidak hanya Kurnalis, warga juga berhasil menemukan mobil korban tidak jauh dari lokasi. Korban mengaku ditembak pelaku yang tidak lain penumpangnya sendiri.

Usut punya usut, terduga pelaku adalah Sersan G. Selanjutnya, Sersan G yang diketahui TNI aktif itu diamankan dan ditahan Denpom Lampung untuk pemeriksaan lanjut.

Sementara korban yang menderita luka tembak telah mendapat perawatan dan kondisinya membaik. Korban disebut sudah dapat diajak berkomunikasi meski masih dirawat.

Lihat juga Video: Jadi Pengedar Sabu, Oknum Polisi di Gorontalo Dipecat!

[Gambas:Video 20detik]



(ras/haf)