Sopir Taksi Online Ditembak Oknum TNI, Ditemukan di Kebun Sawit Lampung

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 22 Mar 2021 14:46 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi garis polisi (Thinkstock)
Lampung -

Seorang sopir taksi online di Lampung Selatan, Lampung, bernama Kurnalis (51) terluka hingga harus dilarikan ke rumah sakit (RS) setelah ditembak penumpangnya sendiri. Pelaku diketahui sebagai oknum TNI berpangkat sersan.

Informasi dihimpun detikcom, insiden itu terjadi pada Sabtu (20/3/2021). Korban ditemukan warga dengan luka tembak di area perkebunan sawit pukul 08.00 WIB.

Korban sendiri adalah seorang sopir taksi online. Sedangkan oknum TNI, Sersan G, yang menjadi penumpang saat kejadian tersebut sudah diamankan.

"Benar ada kejadian itu. Oknum tersebut sudah kita amankan (pelaku oknum TNI berinisial G)," ujar Kapenrem 043/Gatam, Mayor Joko Warsito, kepada detikcom, Senin (22/3/2021).

Joko mengatakan Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/3 Lampung tengah mendalami motif dan kronologis kejadian tersebut. Sementara untuk peluru yang digunakan adalah peluru karet.

"Ditembak pakai peluru karet. Kronologis dan motif masih didalami Denpom, tapi benar dia (pelaku) adalah penumpang di mobil korban dan anggota TNI aktif," kata Joko.

Atas penembakan itu, korban kini dirawat di RS. Joko memastikan kondisi korban terus membaik setelah mendapat perawatan.

"Tadi malam kami menjenguk korban dan kondisinya sudah membaik," kata Joko.

(ras/jbr)