Tegur Karena Geber Motor, Pria di Sumbawa Malah Jadi Tersangka

Faruk Nickyrawi - detikNews
Senin, 22 Mar 2021 00:43 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Seorang pria di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) berinisial ZN alias Sendi (36) ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Sumbawa. Hal ini karena diduga sebagai pelaku penusukan terhadap Iqbal (23).

Sebelum terjadinya aksi penusukan, Sendi terlibat cekcok dengan korban bersama tiga orang temannya. Percekcokan terjadi karena Sendi menegur korban yang menggeber motor dengan knalpot racing pada Sabtu (20/3) malam tepatnya di Desa Kerato kecamatan Unter Iwes, Sumbawa.

"Kasus penganiayaan ini bermula ketika terduga pelaku Sendi nongkrong di Taman Genang Genis. Terdengar suara motor yang digeber cukup keras oleh rekan korban, karena mengganggu Sendi menegurnya. Ternyata, teguran Sendi membuat teman korban yang berjumlah 3 orang keberatan sehingga terjadi cek-cok," kata Kasat Reskrim, IPTU Akmal Novian Reza, dalam keterangannya Minggu (21/3/2021) malam.

Akmal mengatakan, percekcokan itu tak berlangsung lama. Namun beberapa saat setelah itu, korban bersama rekannya kemudian datang kembali dan mendekati terduga pelaku lalu menyampaikan keberatan atas tindakan terduga memukul teman korban.

"Namun terduga pelaku mengaku tidak ada pemukulan, suasana seketika menjadi gaduh perkelahian pun tak terelakkan. Terduga pelaku menyerang korban menggunakan senjata tajam. Korban tertusuk dan dilarikan ke rumah sakit," jelasnya.

Korban yang mengalami luka tusuk mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Sumbawa. Sementara terduga pelaku ditangkap di rumahnya pada Minggu sore tadi.

Dari tangan terduga pelaku, polisi mengamankan mata tombak sepanjang 30 cm, gagang tombak yang terbuat dari bambu sepanjang 1,5 meter dan dua anak panah.

"Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut, sedangkan terduga pelaku ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini," tutur Akmal.

(dwia/dwia)