Skenario Tunggal MKGR di Pemilu 2024: Usung Airlangga Jadi Capres

Sachril Agustin Berutu, Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 19 Mar 2021 23:09 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto.
Ketum Golkar Airlangga Hartarto lantik pengurus MKGR 2020-2025. (Rolando/detikcom)
Jakarta -

Ormas sayap Partai Golkar, Masyarakat Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), memiliki skenario tunggal dalam perhelatan Pilpres 2024. Skenario tunggal dimaksud adalah mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres).

Skenario itu diungkapkan Ketum MKGR Adies Kadir dalam acara pelantikan pengurus MKGR periode 2020-2025, di DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (19/3/2021). Airlangga, selaku Ketum Golkar dan sejumlah elite partai berlambang pohon beringin, hadir langsung dalam acara tersebut.

"Intinya, harus ada skenario tunggal bagi kemenangan Partai Golkar, dalam rangka itu ormas MKGR meminta kepada Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto untuk menentukan waktu yang tepat dalam menetapkan kader utama Partai Golkar yang akan diusung dalam Pilpres 2024. Sehingga memiliki waktu yang cukup waktu yang lama untuk sosialisasi kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Adies dalam sambutannya.

Ketua MKGR Adies Kadir menyampaikan pidato.Ketua MKGR Adies Kadir menyampaikan pidato. (Rolando/detikcom)

Kader utama Partai Golkar yang dimaksud Adies Kadir adalah Airlangga Hartarto. Adies kemudian meminta konfirmasi kepada kader MKGR dan setuju Airlangga Hartarto maju jadi capres 2024.

"Bagi ormas MKGR, kader utama yang dimaksud tidak lain adalah Bapak Airlangga Hartarto. Saya ingin mengkonfirmasi kepada ormas MKGR, baik yang hadir maupun virtual, apakah setuju?" ujar Adies.

"Setuju," jawab kader MKGR.

"Ini dari kader Pak Airlangga, bukan saya pribadi. Kalau dari saya pribadi otomatis," timpal Adies.

Adies menyebut MKGR akan sepenuhnya mendukung Airlangga maju sebagai capres 2024 dari Partai Golkar. MKGR siap mensosialisasikan Airlangga hingga ke pelosok daerah.

"Kami mendayagunakan seluruh struktur dan segenap jaringan organisasi untuk mensosialisasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sampaikan ke pelosok desa di seluruh penjuru Tanah Air," imbuhnya.

Adies kemudian membacakan dua pantun. Kedua pantun itu mendoakan Golkar menang Pilpres 2024 dan mendukung Airlangga maju capres 2024.

Membuat sabuk bahannya kulit
Merajut kain bahannya benang
Jika ormas MKGR mantap dan solid
Insya Allah 2024 Partai Golkar menang

Jalan-jalan ke Mangga Dua
Jangan lupa membeli tikar
Siapa tak tak kenal dengan Airlangga
Beliau capres dari Partai Golkar
Ingin Menang Pilpres 2024, Airlangga Minta MKGR Ambil Hati Rakyat Lewat UMKM

Baca pidato Airlangga di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2