Ketum Golkar Airlangga Hartarto Lantik Pengurus MKGR 2020-2025

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 19 Mar 2021 22:06 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto lantik pengurus MKGR 2020-2025, di DPP Golkar, Jakarta, Jumat (19/3/2021).
Ketum Golkar Airlangga Hartarto melantik pengurus MKGR 2020-2025. (Rolando/detikcom)
Jakarta -

Pengurus organisasi masyarakat (ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) periode 2020-2025 dilantik. Pelantikan ini dilakukan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pantauan detikcom, Jumat (19/3/2021), pelantikan ini berlangsung di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, sekitar pukul 20.30 WIB. Akibat pandemi COVID-19, hanya beberapa perwakilan pengurus ormas MKGR yang maju untuk dilantik.

Mereka yang maju untuk dilantik adalah Ketua Umum GMKR Adies Kadir; Wakil Ketua Umum Bidang Polhukam dan MPO Meutya V. Hafid; Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan, dan Keagamaan Tb Ace Hasan Syadzily; Wakil Ketua Umum Bidang Konsolidasi Wilayah Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Bali, NTB, NTT, Papua, dan Papua Barat, Ridwan Bae; serta Wakil Ketua Umum Bidang Konsolidasi Wilayah Sumatera I, Sumatera II, Jawa I, Jawa II dan Kalimantan, Mukhtarudin.

Lalu, Wakil Ketua Umum Bidang Kajian, Penggalangan Strategis, dan Kesejahteraan Rakyat, Yahya Zaini; Wakil Ketua Umum Bidang Pemuda Olahraga, Garda Nasional, dan Penanggulangan Bencana Alam, Taufan S. Soedirja; Wakil Ketua Umum Bidang Pemberdayaan Perempuan, Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, dan Penanganan Kerawanan Sosial, Airin Rachmi Diany; serta Wakil Ketua Umum Bidang Perekonomian, Soedeson Tanra, juga maju untuk dilantik. Sekjen DPP MKGR Ilham Permana dan Bendahara DPP MKGR Dyah Roro Esty juga maju ke panggung untuk dilantik.

Setelah itu, Airlangga maju ke depan. Airlangga menanyakan beberapa hal ke pengurus DPP ormas MKGR.

"Sebelum saya lantik Saudara, apakah Saudara-saudara siap untuk dilantik, baik secara fisik maupun virtual?" tanya Airlangga. "Siap," jawab pengurus DPP ormas MKGR kompak.

"Apakah Saudara-saudara siap untuk berpartisipasi, membesarkan Partai Golkar di seluruh Indonesia?" balas Airlangga. "Siap," jawab pengurus yang akan dilantik.

Usai pembacaan 5 sumpah janji pengurus, Airlangga memberikan bendera kepengurusan ormas MKGR ke Adies Kadir. Setelah itu, pelantikan diakhiri dengan foto bersama.

Dalam pelantikan ini, turut hadir kader-kader senior Partai Golkar dan pengurus ormas MKGR. Sebagian kader mengikuti acara dengan virtual.

Simak juga video '8 Pernyataan Politik Hasil Rapimnas Partai Golkar':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/zak)