Polisi Tak Temukan Keterlibatan Artis Lain di Prostitusi Hotel Alona

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 19 Mar 2021 14:14 WIB
Jakarta -

Polda Metro Jaya memastikan tidak ada keterlibatan artis selain Cynthiara Alona dalam kasus prostitusi anak. Polisi mengungkap Cynthiara Alona menyediakan Hotel Alona miliknya sebagai tempat untuk prostitusi anak.

"Sampai saat ini tidak ada hubungannya (dengan artis lain). Pure dia berbisnis. Harapannya, hunian hotelnya penuh terus, motifnya ekonomi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Yusri mengungkapkan hasil penyelidikan belum menemukan indikasi Cynthiara Alona turut berperan sebagai muncikari di kalangan artis. Yusri kembali menegaskan bahwa Cynthiara Alona berperan sebagai penyedia tempat prostitusi anak di bawah umur.

"Motifnya hanya bagaimana bisa roda ekonomi hotelnya tetap berjalan. Jadi nggak ada kaitannya dengan dunia keartisan," ungkap Yusri.

Cynthiara Alona merupakan pemilik Hotel Alona, yang menjadi sarang prostitusi. Cynthiara Alona mengetahui praktik prostitusi di hotelnya tersebut.

"Kemarin kuasa hukumnya menyampaikan dia kan pemilik. Nggak, dua alat bukti cukup. Dia mengetahui (praktik prostitusi di hotelnya)," ujar Yusri.

Yusri menyebutkan Cynthiara Alona menjadikan hotel miliknya sebagai tempat prostitusi karena motif ekonomi. Kondisi hunian kamar hotel yang sepi di masa pandemi COVID-19 membuat Cynthiara Alona menjadikan tempat tersebut sebagai tempat mesum.

"Dia menyediakan, dia mengharapkan kamar itu jangan sampai kosong. Tadi saya bilang 30 kamar itu penuh oleh para korban ini yang menginap di sana. Jadi, kalau korban selesai, diharapkan tetap menginap di sana," pungkas Yusri.

(ygs/mea)