6 Kabupaten/Kota di Kepri Sudah Belajar Tatap Muka

Antara News - detikNews
Jumat, 19 Mar 2021 11:12 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi pembelajaran di masa pandemi. (Edi Wahyono-detikcom)
Tanjungpinang -

Dinas Pendidikan Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan 6 pemerintah kabupaten dan kota sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah sejak awal 2021. Enam daerah tersebut yakni Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas, Kabupaten Karimun, dan Kota Batam.

"Tanjungpinang memang belum sama sekali, karena itu kebijakan Pemda setempat, tetap harus diikuti," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Muhammad Dali, seperti dilansir Antara, Jumat (19/3/2021).

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas, dan Kota Batam, menurut dia, belum mencakup seluruh satuan pendidikan.

"Ada sekolah yang diizinkan dan tidak diizinkan menggelar PTM," kata Dali.

Ia mengatakan hanya Pemerintah Kabupaten Karimun yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka di seluruh sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas sejak 15 Maret 2021. Pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah di Kabupaten Karimun dilakukan dalam dua sesi pada pagi dan siang hari guna meminimalkan kerumunan.

"Kabupaten/kota lainnya pun menerapkan hal serupa," katanya.

Dali mengatakan bahwa sekolah menengah kejuruan di Kepri rata-rata sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka sejak Januari 2021. Berdasarkan hasil evaluasi, ia mengatakan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah kejuruan berjalan baik.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan video 'Nadiem Khawatir Pernikahan Dini Naik Jika Tak Mulai Belajar Tatap Muka':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2