177 Warga Mengungsi Akibat Kebakaran di Pulogadung, Diminta Jaga Prokes

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 19 Mar 2021 00:54 WIB
Kapolsek Pulo Gadung Kompol Beddy Suwendi melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian
Kapolsek Pulo Gadung Kompol Beddy Suwendi melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kebakaran menghanguskan sejumlah rumah dan pertokoan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur Kamis (19/3) dini hari. Sebanyak 177 warga dan 44 kepala keluarga (KK) mengungsi akibat kebakaran tersebut.

"Kami dari pihak Polsek Pulogadung beserta unsur terkait melakukan kunjungan untuk memastikan korban kebakaran yang berjumlah 177 Jiwa dan 74 KK ini dalam keadaan sehat di masa pandemi Covid 19 ini," kata Kapolsek Pulo Gadung Kompol Beddy Suwendi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/3/2021).

Beddy mengunjungi lokasi kebakaran di Pertokoan BP3M Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (18/3).

Dalam kunjungan itu, Beddy mengingatkan para pengungsi untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Lebih lanjut, Beddy juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai bantuan untuk para korban.

"Kami mengingatkan kepada para pengungsi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan kami melakukan koordinasi dengan Camat Pulogadung dan Dinas Sosial untuk bantuan terhadap korban kebakaran," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran itu terjadi di Jl Perintis Kemerdekaan RT 008/01 Kelurahan Pulogadung, Jakarta Timur pada Kamis (18/3 ) dini hari. Sebanyak 14 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi.

Kebakaran berawal dari sebuah kontrakan. Api kemudian menjalar ke beberapa tempat lainnya.

(eva/mei)