detikcom Do Your Magic

Agar Tertib, Dishub Beri Imbauan ke Parkir Liar Dekat JPO Balai Kota Depok

Afzal Nur Iman - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 19:16 WIB
Penertiban parkir liar dekat JPO Balai Kota Depok-halte Balaikota, 18 Maret 2021. (Dok Dishub Depok)
Penertiban parkir liar dekat JPO Balai Kota Depok-halte Balaikota, 18 Maret 2021. (Dok Dishub Depok)
Depok -

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan patroli untuk menertibkan parkir liar di Jl Margonda Raya, Depok, Jawa Barat. Sore ini tukang parkir di dekat Balai Kota Depok mendapat imbauan. Di dekat lokasi, ada masalah JPO yang terhalang parkir liar.

"Penertiban, patroli, dan imbauan penertiban. Itu kegiatan rutin setiap hari," kata Kepala Seksi Ketertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Depok, Sukmara Wira Kusuma, saat dihubungi, Kamis (18/3/2021).

Kepada detikcom, Kusmara mengirimkan gambar petugas Dishub yang sedang memberi imbauan kepada tukang parkir di depan Halte Balaikota II yang dekat dengan JPO. Kegiatan tersebut dikatakan dilakukan sore ini.

"Mulai kegiatan jam 16.00 WIB sampai sekarang, terus pengimbauan, kan keliling dari ujung ke ujung," jelasnya.

Parkir liar masih ada di lokasi tersebut. Sukmara mengatakan kegiatan pengimbauan hari ini dilakukan di Jl Margonda, baik dari arah Jakarta maupun arah sebaliknya.

"Tadi pagi dari sebelah kiri dulu, dari arah Jakarta, sekarang sebelah kanan arah ke Jakarta gitu, masih Margonda," ujarnya.

Penertiban parkir liar dekat JPO Balai Kota Depok-halte Balaikota, 18 Maret 2021. (Dok Dishub Depok)Penertiban parkir liar dekat JPO Balai Kota Depok-halte Balaikota, 18 Maret 2021. (Dok Dishub Depok)

Selanjutnya, sebatas imbauan ke pihak parkir liar: