Menteri KKP Trenggono Temui Jaksa Agung Burhanuddin, Bahas Apa?

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 16:19 WIB
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin di Kejagung, Jaksel, Kamis (18/3/2021).
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin di Kejagung. (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin di kantor Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan. Apa yang dibahas Trenggono dan Jaksa Agung?

Pantauan detikcom di kantor Kejagung, Trenggono tiba pukul 14.54 WIB, Kamis (18/3/2021). Pertemuan Jaksa Agung dengan Trenggono berlangsung sekitar 40 menit.

Trenggono keluar dari gedung tempat pertemuan pukul 15.35 WIB. Jaksa Agung mengantar Trenggono hingga masuk ke mobil dinasnya.

"Silaturahmi, persahabatan," kata Trenggono sebelum masuk ke mobil dinasnya.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan pertemuan ini membahas tentang kerja sama antar Kementerian KKP dan Kejagung. Leonard menyebut Kejagung turut mengawal proyek pembangunan dan pendampingan di bidang perdata dan tata usaha.

"Dalam rangka mempererat hubungan kerja sama dan peningkatan, dalam rangka kegiatan, selama ini kan kejaksaan ikut mengawal proyek-proyek pembangunan dan pendampingan dalam bidang perdata dan tata usaha untuk memperkuat kembali, karena beliau baru," ungkapnya.

Lebih lanjut, Leonard mengatakan dalam pertemuan itu tidak membahas perkara kasus tindak pidana korupsi di bidang kelautan. Dia kembali menegaskan pertemuan itu hanya terkait kerja sama semata.

"Tidak ada dibicarakan itu (tindak pidana korupsi di kelautan), peningkatan hubungan kerja sama saja," tandasnya.

(whn/zak)