NasDem Akan Pecat Eks Bupati Minahasa Utara Tersangka Kasus Pemecah Ombak

Trisno Mais - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 12:38 WIB
Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan eks Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pemecah ombak. Vonnie Anneke Panambunan kemudian mengembalikan uang senilai Rp 4,2 miliar (M).
Tersangka Kasus Pemecah Ombak, Eks Bupati Minahasa Utara Kembalikan Rp 4,2 M (Trisno/detikcom)
MInahasa Utara -

DPW NasDem Sulawesi Utara (Sulut) akan memecat eks Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan dari kadernya. Hal ini dilakukan setelah Vonnie ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pemecah ombak.

"Kita sudah punya aturan kepada setiap kader yang setelah ditetapkan sebagai tersangka. Sebaiknya yang bersangkutan mengundurkan diri. Nanti dalam satu proses beliau tidak melakukan itu ada jangka waktu yang diberikan dia tidak mengundurkan, maka beliau akan dipecat dari partai," ujar Ketua NasDem Sulut Max Lomban kepada wartawan, Kamis (17/3/2021).

Hingga saat ini NasDem Sulut masih menunggu surat pengunduran diri Vonnie dari kader NasDem.

"Ada satu proses. Kita masih menunggu dengan kesadaran sendiri beliau mengundurkan diri," kata dia.

Lomban menjelaskan pihaknya masih memberikan kesempatan sebelum ada pemecatan dari partai. Meski begitu, dia mendesak Vonnie segera mengajukan surat pengunduran diri.

"Kita beri kesempatan. Kan persoalan ini beliau baru ditetapkan. Masih baru kita nunggu bagaimana sikap beliau. Alangkah arif dan bijaksana dengan sadar beliau mengundurkan diri supaya fokus menyelesaikan masalah ini," cetusnya.



Dikatakan Lomban, soal penggantian ketua di Minut, dia belum memberikan komentar lebih. Menurut dia, jabatan ketua bisa diambil alih oleh wakil ketua.

"Ketua NasDem Minut kan ada wakil ketua, sekretaris. Berjalan sebagaimana fungsi masing-masing," kuncinya.

Simak video 'Isu Dukung Moeldoko Maju Capres 2024, NasDem: Halusinasi!':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)