Preman Palak Sopir-Lempari Truk Pakai Batu di Sumut yang Viral Diciduk!

Ahmad FIM - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 23:08 WIB
Tabrakan Kaca Pecah. Hasan Alhabsy /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Hasan Alhabsy/detikcom)
Medan -

Polisi menangkap seseorang yang diduga sebagai pelaku pemalakan dan pelemparan batu ke sopir truk di Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku ditangkap di Kabupaten Toba Samosir setelah aksinya viral di media sosial (medsos).

"Ya benar, seorang tersangka telah kita tangkap. Seorang lainnya masih kita buru," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan ketika dimintai konfirmasi, Rabu (17/3/2021).

Deni mengatakan setelah aksinya viral di medsos, pelaku bernama Eko (38) melarikan diri ke Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Pelaku ditangkap di dalam sebuah gubuk saat sedang beristirahat.

"Dia ditangkap saat sedang tidur di sebuah gubuk di perladangan warga di Kabupaten Toba Samosir," ujarnya.

Lebih lanjut, Deni menyebut bahwa menuju ke lokasi persembunyian pelaku, polisi melewati medan yang cukup sulit. Waktu yang harus ditempuh 4 jam dengan berjalan kaki.

"Untuk sampai ke tempat persembunyian tersangka ini, polisi awalnya hanya bisa mengendarai sepeda motor dari Desa Kuala Beringin Labura. Kemudian harus dilanjutkan berjalan kaki selama 4 jam," sebut Deni.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikhesit menambahkan bahwa pelaku merupakan warga Tanjung Pasir, Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Pelaku kemudian langsung diserahkan ke Polsek Pulo Raja, Asahan, untuk penyidikan lebih lanjut.

"Karena TKP-nya di Pulo Raja, tersangka dan barang bukti sepeda motor yang digunakannya, telah diserahkan ke Polsek Pulo Raja," katanya.

Sedangkan seorang tersangka lain masih dalam kejaran polisi. Identitas pelaku sudah diketahui.

"Identitas lengkapnya, sudah kita ketahui, mudah-mudahan segera tertangkap," ujarnya.

Sebelumnya, peristiwa dugaan pemalakan dan pelemparan batu ke sopir truk di Asahan, Sumut, viral. Polisi mengatakan bakal memburu pelaku.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya.