Round-Up

Saat Doni Monardo Disangka Mau Nyapres Gegara Baliho

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 05:21 WIB
Jakarta -

Banyaknya baliho yang bergambar wajah Kepala BNPB Doni Monardo menjadi sorotan anggota DPR. Doni Monardo disangka mau mencalonkan diri menjadi presiden.

Hal itu diutarakan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Rudi Hartono dalam rapat kerja di DPR. Rudi menonton TV yang menampilkan baliho-baliho bergambar Doni Monardo.

"Sedikit Pak Doni, saya ingat anggaran komunikasi publik, sedikit mau tanya kenapa terlalu banyak di TV-TV setiap jalan itu gambar-gambar Pak Doni itu? Apakah mau nyalon atau apa itu pak? Apakah itu anggaran komunikasinya dari situ?" kata Rudi.

Rudi heran banyaknya baliho bergambar Doni Monardo di sepanjang Thamrin, Jakarta Pusat. Ia lantas mempertanyakan sumber anggaran.

Dalam kesempatan yang sama, Doni Monardo mengatakan tidak tahu menahu adanya foto dirinya yang muncul dalam iklan di televisi. Ia menegaskan iklan terkait prokes tidak menggunakan uang anggaran sepeser pun.

"Saya tidak tahu pak, kalau mereka menayangkan ada foto saya video saya karena kita tidak pernah membayar secara langsung untuk program yang sifatnya itu sukarela pak, termasuk di televisi itu tidak bayar pak," ujar Doni Monardo.

"Jadi kalau bapak melihat dari awal, tidak ada 1 rupiah pun anggaran pemerintah untuk televisi, itu semuanya adalah iklan layanan masyarakat dan saya tidak pernah meminta diri saya untuk ditayangkan di televisi pak," sambungnya.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2