Viral Pria Mancing-Mandi di Jalan Rusak Parah di Lombok Tengah NTB

Faruk - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 22:00 WIB
Viral pria memancing dan mandi di kubangan jalan yang rusak parah di Lombok Tengah NTB (dok Istimewa)
Foto: Viral pria memancing dan mandi di kubangan jalan yang rusak parah di Lombok Tengah NTB (dok Istimewa)
Lombok -

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria sedang mandi dan berkeramas di tengah kubangan air di jalan raya viral di media sosial (medsos). Setelah ditelusuri, ternyata video itu dibuat di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

detikcom mengkonfirmasi warga yang membuat dan mem-posting video yang dibuat di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Praya tersebut. Begini ceritanya.

Lelaki dalam video yang sedang mandi tersebut bernama Amaq Ohan, penggerak dan penggiat sosial dari Tulus Angen Community. Sementara yang mengambil video adalah Rian Mahesa yang merupakan sekretaris dari lembaga yang sama.

Kepada detikcom, Rian Mahesa mengaku sengaja membuat dan mengambil video tersebut untuk diviralkan sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Daerah Lombok Tengah karena tidak kunjung memperbaiki jalan yang sudah bertahun-tahun rusak tersebut.

Viral pria memancing dan mandi di kubangan jalan yang rusak parah di Lombok Tengah NTB (dok Istimewa)Aksi tersebut menyedot perhatian warga yang melintas di lokasi. (dok Istimewa)

"Jalan tersebut sudah beberapa bulan rusak parah dan beberapa kali memakan korban. Banyak pengendara sepeda motor yang jatuh di sana," kata Rian Mahesa pada detikcom, Selasa (16/3/2021).

Rian mengatakan jalanan tersebut berada di tengah jantung kota Lombok Tengah. Dia mengatakan semestinya jalanan tersebut tidak sampai terbengkalai karena tak kunjung diperbaiki.

"Letaknya di tengah kota, dekat banget dengan bangunan megah dan mewah di Lombok Tengah, di antaranya gedung kampus IPDN NTB, gedung Poltekpar Lombok, dan Kantor Bupati Lombok Tengah," jelasnya.

Melalui aksi sosialnya ini, Rian berharap pemerintah segera melakukan perbaikan mengingat jalan tersebut juga merupakan akses untuk menuju ke kawasan The Mandalika.

"(Jalan) Sudah rusak sejak dari tahun lalu dan yang parahnya sudah 2 bulan terakhir. Banyak banget korbannya apalagi saat hujan," tutur Rian.

Dalam video yang viral, tampak Amaq mandi menggunakan air di kubangan yang berwarna cokelat. Aksi tersebut menyedot perhatian warga yang melintas di lokasi.

Selain itu, Amaq juga sempat beradegan memancing di tengah kubangan air di jalan rusak tersebut. Tampak dia duduk di kursi berpayung memegang joran seperti sedang memancing.

Tonton juga Video: Pak Guru Eko Posting Jalan Rusak, Eh Aparat Desa 'Mencak-mencak'

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)