Cegah Kerumunan, Polisi Imbau Simpatisan Rizieq Tak Datang ke PN Jaktim

ADVERTISEMENT

Cegah Kerumunan, Polisi Imbau Simpatisan Rizieq Tak Datang ke PN Jaktim

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 10:47 WIB
Jakarta -

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur hari ini menggelar sidang perdana kasus kerumunan dan kasus tes swab Habib Rizieq Shihab. Polisi pun mengimbau para simpatisan Habib Rizieq tidak datang ke PN Jaktim.

"Sudah kita sampaikan ini kan virtual sebaiknya tidak usah datang ke sana karena situasi seperti ini. Tapi kita tetap sediakan pengamanan gabungan TNI-Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa (16/3/2021).

Habib Rizieq Shihab diketahui menjalani sidang hari ini secara virtual. Habib Rizieq menjalani sidang secara virtual dari Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Terkait animo simpatisan yang memilih tetap datang ke PN Jaktim, Yusri mengatakan pihaknya akan menggunakan pendekatan persuasif humanis. Dia meminta para pendukung Habib Rizieq tetap menghormati protokol kesehatan.

"Intinya kita imbau tidak usah datang ke sana jangan sampai jadi menimbulkan kerumunan lagi. Jangan ke sana sebaiknya untuk menghindari kan kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan," jelasnya.

Hari ini ratusan personel keamanan pun telah disiapkan untuk berjaga di PN Jaktim. Total ada 658 personel gabungan yang bertugas mengamankan jalannya sidang tersebut.

"Ada 658 orang kita tim gabungan dari personel TNI-Polri ya," imbuh Yusri.

Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat ini sedang menggelar sidang perdana kasus kerumunan dan kasus tes swab Habib Rizieq Shihab (HRS) dkk. Sidang sudah berjalan dan masih berlangsung.

(hri/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT