Suharso-Airlangga Bakal Bertemu Lagi, PPP: Bicara Partai terhadap Isu Tertentu

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 08:39 WIB
Arsul Sani.
Arsul Sani (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Partai Golkar menyebut Ketum Airlangga Hartarto bakal mengadakan pertemuan lagi dengan Ketum PPP Suharso Monoarfa. PPP tak menampik soal rencana pertemuan Airlangga dan Suharso itu.

"Ya mereka kan menteri, ya biasa ketemu, tiap saat. Tidak ada yang khusus, lebih banyak bicara tugas-tugas pemerintahan masing-masing," kata Waketum PPP Arsul Sani kepada wartawan, Selasa (16/3/2021).

Arsul menyebut Airlangga dan Suharso akan membahas kondisi partai masing-masing. Selain itu, keduanya disebut akan membahas isu terkini dan posisi partai masing-masing.

"Cuma karena keduanya adalah ketum parpol ya tentu bicara tentang parpol masing-masing dan posisinya terhadap isu tertentu," ujarnya.

Arsul menepis jika pertemuan Airlangga dan Suharso itu dikatakan kelak membahas Pilpres 2024. Jadwal pertemuan kedua tokoh itu pun belum diketahui sejauh ini.

"Wah saya belum tahu, cuma mereka kalau mau ketemu ya ketemu saja, nggak pakai jadwal yang dirancang-rancang jauh waktu sebelumnya," ucap Arsul.

"Nggak (bahas Pilpres 2024). Masih jauh kalau dibahas sekarang," imbuhnya.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya akan melanjutkan safari politiknya dengan ketua umum parpol lain. Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Airlangga akan bertemu dengan Ketum PPP Suharso Monoarfa dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat mungkin dengan Pak Suharso Monoarfa," kata Doli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/3).

Doli tidak menyebut pasti kapan dan di mana pertemuan itu dilakukan. Doli menegaskan pertemuan itu untuk silaturahmi.

Baca juga: Sekjen Gerindra Ungkap Isi Pertemuan Prabowo-Airlangga di Hambalang

"Belum tahu. Yang jelas kami, Golkar, Pak Airlangga menganggap silaturahim antar-elite politik, sinergi antara ketua umum partai politik itu sangat penting. Ini yang sekarang sedang dibangun," ujarnya.

Simak juga 'Buka Rapimnas, Ketum PPP Bidik Pemilih Pemula':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/dwia)